10 Rekomendasi Wisata Bogor dengan Harga Tiketnya 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Kebun Raya Bogor

Arenarakyat.com – Informasi yang akan kami ulas kali ini adalah rekomendasi wisata Bogor terbaru 2024, yang mana sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan kalian. Langsung saja simak ulasan lengkap yang kami berikan berikut ini.

1. Kebun Raya Bogor

Salah satu tujuan wisata terkemuka di Bogor adalah tempat yang memungkinkan pengunjung untuk mempelajari berbagai jenis flora yang ada di Nusantara.

Kebun Raya Bogor, yang didirikan sejak tahun 1817 di area seluas 87 hektar, menjadi tempat bagi lebih dari 15.000 spesies tanaman. Selain itu, Kebun Raya Bogor juga merupakan lokasi dari Istana Bogor, istana presiden tertua di Indonesia yang dibangun pada tahun 1744.

Alamatnya berada di Jalan Ir. Haji Djuanda No.13, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor. Jam operasionalnya adalah dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket sebesar Rp 15.000,00.

2. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari menawarkan beragam wahana dan aktivitas untuk dinikmati bersama keluarga. Tak hanya untuk anak-anak, tersedia pula wahana yang cocok untuk orang dewasa, sehingga menjadi pilihan liburan yang menyenangkan bagi mereka yang belum memiliki keluarga untuk berlibur bersama teman-teman.

Alamat: Jalan Raya Puncak KM 77 No 132, Cilember, Cisarua, Bogor. Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB (Senin-Jumat), 08.00 – 17.00 WIB (Sabtu-Minggu). Tarif Masuk: Rp 50.000,- (Senin-Jumat), Rp 60.000,- (Sabtu-Minggu), Salah satu destinasi taman edukasi yang cocok untuk liburan keluarga pada akhir pekan.

3. Suaka Elang Loji

Suaka Elang Loji bukanlah destinasi alam biasa. Area hutan hujan ini menggabungkan wisata alam dengan pendekatan edukasi berbasis konservasi. Di sini, kamu bisa menyaksikan aktivitas elang, burung pemangsa yang gagah, di salah satu dari tiga kandang yang tersedia. Pemeliharaan elang sangat penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan rantai makanan.

Baca Juga >>>  Berapa UMR Depok 2024? Ternyata Tinggi Ini Ulasan Lengkapnya

Dengan mengunjungi Suaka Elang Loji, kamu turut mendukung upaya konservasi ini. Tempat: Bumi Perkemahan Suaka Elang, Ciburayut, Cigombong, Bogor, jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB. Harga Tiket: Rp 20.000.

4. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Salah satu kegiatan wisata menarik di Puncak yang bisa menjadi alternatif saat berlibur di Bogor dan sekitarnya adalah paralayang. Walaupun terdengar sedikit ekstrem, dengan bimbingan dari pemandu, aktivitas ini sangat aman dan menarik, terutama bagi yang mencari sensasi liburan yang mengasyikkan.

Tempat: Jl. Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak, Tugu Sel., Cisarua, Bogor. Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB, harga Tiket: Rp 13.000,00 (tarif masuk), Rp 350.000,00 (per penerbangan).

5. Taman Wisata Mekar Sari

Dari namanya saja, pengunjung bisa menduga bahwa di destinasi wisata Bogor ini, mereka dapat menikmati kebun buah dan merasakan pengalaman memanen berbagai jenis buah langsung dari pohon serta menikmati kesegarannya.

Namun, tempat wisata populer di Bogor ini juga menawarkan kegiatan lain seperti kegiatan outbond dan keseruan mengayuh sepeda air di tengah danau buatan.

Lokasi: Jalan Raya Cileungsi – Jonggol KM.3, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, jam Buka: 06.00 – 16.00 WIB. Biaya Masuk: Rp25.000,00 per orang, Rp 15.000,00 per mobil, Rp 5.000,00 per sepeda motor.

6. Curug Leuwi Cibaliung

Bogor juga terkenal dengan keindahan air terjunnya, salah satunya adalah Curug Leuwi Cibaliung. Destinasi wisata ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati kesegaran alam dan bermain air sambil menikmati panorama yang masih sangat alami.

Baca Juga >>>  Sejarah Lengkap Musik Metal Gendre Keras yang Menyebar Luas

Tempat: Jl. Raya Gn. Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Biaya Tiket: Rp 15.000,00 untuk masuk ke kawasan Leuwi Hejo dan Rp 5.000,00 untuk masuk ke Leuwi Cibaliung.

7.

7. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia telah lama menjadi tujuan wisata populer di Bogor. Selain dapat mengamati beragam spesies fauna, pengunjung bersama keluarga dapat menonton pertunjukkan dan berinteraksi langsung dengan berbagai hewan yang jinak.

Untuk menambah keseruan liburan, destinasi wisata keluarga di Bogor ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang menguji adrenalin dan wahana permainan yang cocok untuk anak-anak kecil.

Tempat: Jalan Raya Puncak No.601, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Jam Buka: 08.30 – 17.00 WIB (hari biasa); 08.00 – 17.00 WIB (akhir pekan dan hari libur nasional). Harga Tiket: Rp 180.000,00 per orang, Rp 20.000,00 per mobil, Rp 10.000,00 per sepeda motor.

8. Little Venice Puncak

Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke Benua Eropa untuk mengalami pesona Kota Venesia. Little Venice Puncak adalah salah satu destinasi wisata di Puncak yang didesain secara arsitektural menyerupai kota Venesia. Selain menikmati berbagai spot foto yang instagramable, pengunjung dapat merasakan keindahan kawasan ini dengan naik Gondola atau menjelajahi kota air ini menggunakan sampan, mirip dengan pengalaman di Venesia.

Tempat wisata di sekitar Bogor ini tentu harus masuk dalam rencana liburan keluarga Anda berikutnya. Tempat: Kota Bunga Estate, Jl. Hanjawar, Ds. Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur. Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB. Harga Tiket: Rp 20.000.

Baca Juga >>>  Destinasi Wisata di Jombang 2024

9. Telaga Saat

Salah satu destinasi wisata terbaru di kawasan Bogor Puncak adalah sebuah telaga yang tersembunyi di antara kebun teh. Dikenal dengan nama Telaga Saat, tempat wisata baru ini memiliki pesona eksotis karena dikelilingi oleh kebun teh, pegunungan, dan pepohonan yang rimbun. Kehadirannya yang masih jarang dikunjungi menambah daya tariknya.

Airnya yang jernih, udara yang sejuk, dan panorama alam yang menyejukkan membuatnya sangat menarik. Bagi para penggemar fotografi, terdapat spot menarik di sebuah gazebo yang menghadap ke perbukitan dan telaga. Lokasi: Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Biaya Tiket: Tiket masuk Rp31.000, Parkir Rp5.000.

10. Situ Gede

Situ Gede adalah salah satu danau terkenal di Bogor yang memiliki kedalaman mencapai 6 meter dan luas mencapai 6 hektar. Keindahan alamnya yang luar biasa membuatnya menjadi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Pemandangan alam yang tenang dan indah sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai atau melepaskan penat setelah seharian beraktivitas. Di sini, selain menikmati panorama yang memukau, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas menyenangkan seperti memancing, berperahu, dan lainnya.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga bersama teman atau keluarga saat mengunjungi Situ Gede dengan berfoto bersama. Lokasi: Jalan Cilubang Malang, Nomor 37, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat. Jam Operasional: 24 jam, harga Tiket: Rp 2.000 – Rp 4.000

Scroll to Top