10 Rekomendasi Wisata Kamboja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Angkor Wat Kamboja (Foto: Pixabay)

Arenarakyat.com – Pada informasi kali ini kami akan mengulas rekomendasi wisata Kamboja, salah satu negara di Asia Tenggara yang cocok sebagai destinasi liburan.

1. Angkor Wat: Keindahan Arsitektur Agung yang Menyihir

Angkor Wat, cagar budaya UNESCO di Siem Reap, adalah destinasi utama di Kamboja. Jelajahi kompleks kuil ini yang megah, saksikan matahari terbit di Angkor Wat, dan nikmati keajaiban arsitektur Khmer yang memukau.

2. Siem Reap: Gerbang Menuju Angkor

Siem Reap, kota yang bersejarah, adalah gerbang menuju keajaiban Angkor. Selain situs Angkor, nikmati malam di Pub Street, jelajahi Pasar Phsar Chas, dan saksikan pertunjukan Aspara yang memikat.

3. Phnom Penh: Ibukota yang Penuh Sejarah dan Kebudayaan

Phnom Penh, ibukota Kamboja, memadukan sejarah dan kebudayaan dengan kehidupan modern. Kunjungi Istana Kerajaan, Wat Phnom, dan Museum Nasional untuk merasakan kekayaan budaya dan sejarah negara ini.

Baca Juga >>>  Destinasi Wisata di Tarakan Kalimantan 2024

4. Sihanoukville: Surga Pantai yang Menawan

Sihanoukville, di pesisir Teluk Thailand, adalah tempat yang sempurna untuk bersantai. Nikmati pantai berpasir putih seperti Serendipity dan Otres, dan eksplorasi Kepulauan Koh Rong untuk keindahan laut yang menakjubkan.

5. Battambang: Keindahan Kolonial dan Alam Yang Tenang

Battambang, kota yang kaya akan warisan kolonial, menawarkan pesona yang tenang. Jelajahi kota tua di sekitar Psar Nat dan menikmati perjalanan unik dengan Bamboo Train di pedalaman.

6. Kep: Pesona Kampung Nelayan dan Kuliner Laut yang Lezat

Kep, kota kecil di pesisir, dikenal dengan pesona kampung nelayan dan kepitingnya yang lezat. Kunjungi Pulau Rabbit, nikmati pantai Kep, dan cicipi kepiting segar di restoran tepi laut.

Baca Juga >>>  7 Rekomendasi Wisata Korea Utara

7. Koh Ker: Kuil Terpencil dengan Keindahan Liar

Koh Ker, situs kuno yang terpencil, menawarkan pengalaman unik. Jelajahi kompleks kuil yang jarang dikunjungi, seperti Prasat Thom dan Prasat Bram.

8. Kampong Thom: Tempat Berjumpa dengan Budaya dan Sejarah

Kampong Thom, kota yang kaya akan warisan budaya dan sejarah, menyuguhkan pesona yang autentik. Jelajahi Kuil Sambor Prei Kuk yang diakui UNESCO dan nikmati kehidupan pedesaan yang tenang.

9. Koh Kong: Jelajahi Alam Liar dan Ekowisata

Koh Kong, di perbatasan dengan Thailand, menawarkan petualangan alam liar dan ekowisata. Nikmati trekking di Taman Nasional Cardamom, jelajahi Air Terjun Tatai, dan nikmati pemandangan Sungai Tatai.

Baca Juga >>>  Daftar Provinsi di Malaysia: Beserta Destinasi Menarik

10. Kampong Cham: Keindahan Sungai dan Warisan Budaya

Kampong Cham, yang terletak di tepi Sungai Mekong, menampilkan keindahan sungai dan warisan budaya yang menarik. Berkunjunglah ke Kuil Wat Nokor dan jelajahi desa-desa tradisional di sekitar.

Dengan keajaiban arkeologi, keindahan alam, dan warisan budaya yang kaya, Kamboja menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Temukan keunikan dan pesona negara ini yang membuat setiap kunjungan menjadi petualangan yang berkesan.

Rekomendasi :

Scroll to Top