7 Rekomendasi Wisata Belgia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Bendera Belgia (Foto: Wikipedia)

Arenarakyat.com – Belgia, sebuah negara kecil di Eropa Barat, mungkin sering kali terlupakan di antara tetangga-tetangganya yang lebih besar. Namun, jangan biarkan ukurannya yang kecil menipu Anda. Belgia memiliki banyak keajaiban dan daya tarik untuk ditawarkan kepada para wisatawan. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi jika Anda berencana untuk mengunjungi negeri ini.

1. Brussels

Brussels, ibu kota Belgia, adalah pusat kegiatan politik dan budaya negara ini. Kota ini terkenal karena arsitektur yang indah, taman-taman yang hijau, serta pasar-pasar yang hidup. Salah satu daya tarik utamanya adalah Grand Place, yang merupakan salah satu lapangan tercantik di Eropa dengan bangunan-bangunan indah yang mengelilinginya.

2. Bruges

Bruges, sering disebut sebagai “Venice of the North”, adalah kota yang indah dan terpelihara dengan baik yang terletak di sepanjang kanal-kanal yang mempesona. Di sini, Anda dapat menikmati suasana abad pertengahan yang autentik dengan berkeliling di jalan-jalan berbatu yang sempit dan menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah.

Baca Juga >>>  7 Rekomendasi Wisata Korea Utara

3. Antwerp

Antwerp adalah kota pelabuhan yang bersemangat dan berkembang di Belgia. Selain menjadi pusat mode dan seni, Antwerp juga terkenal dengan arsitektur yang menakjubkan, khususnya Katedral Notre-Dame yang megah. Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Rubenshuis, rumah dan studio dari pelukis terkenal, Peter Paul Rubens.

4. Ghent

Ghent adalah kota yang kaya akan sejarah dan kebudayaan. Dengan kastil abad pertengahan yang mengesankan, kanal-kanal yang indah, dan bangunan-bangunan bersejarah yang megah, Ghent menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjung. Jangan lupa untuk mengunjungi Ghent Altarpiece, sebuah lukisan terkenal yang menjadi salah satu karya seni paling penting dari Abad Pertengahan.

5. Dinant

Dinant, sebuah kota kecil yang terletak di tepi Sungai Meuse, adalah destinasi yang sempurna untuk liburan singkat. Dikenal dengan bentengnya yang megah dan menara-menaranya yang menjulang tinggi, Dinant menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang tenang. Juga, jangan lewatkan untuk mencoba spesialitas lokal, couque de Dinant, kue kering yang terbuat dari madu.

Baca Juga >>>  9 Rekomendasi Wisata Pakistan

6. Leuven

Leuven adalah kota yang dinamis dan bersemangat dengan atmosfir yang ramah terhadap para wisatawan. Terkenal sebagai rumah bagi salah satu universitas tertua di dunia, KU Leuven, kota ini memiliki banyak bangunan bersejarah yang menarik untuk dieksplorasi, termasuk Rathaus yang megah dan Grote Markt yang indah.

7. Ardennes

Bagi para pecinta alam, Ardennes adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam Belgia. Dengan pegunungan yang hijau, hutan yang lebat, dan sungai-sungai yang jernih, Ardennes menawarkan berbagai kegiatan outdoor, mulai dari hiking dan bersepeda gunung hingga rafting dan kayak.

Belgia mungkin kecil, tetapi negara ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para pengunjung. Dari kota-kota bersejarah hingga alam yang menakjubkan, Belgia memiliki daya tarik yang bisa memikat siapa saja. Jadi, jadwalkan perjalanan Anda ke Belgia dan jelajahi keajaiban negeri ini dengan mata dan hati yang terbuka.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Gunung Kidul dengan Harga Tiket 2024

Rekomendasi :

Scroll to Top