7 Rekomendasi Wisata Karawang, Beserta Harga Tiket

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Curung Cigeuntis Karawang (Foto: Wikipedia)

Arenarakyat.com – Untuk anda yang saat ini sedang singgah di Karawang, Jawa Barat bisa menyimak rekomendasi wisata yang akan kami ulas berikut ini.

1. Kampung Turis

Kampung Wisata Karawang, yang secara resmi dikenal sebagai Kampung Wisata Karawang Resort & Waterpark, adalah destinasi wisata yang sedang naik daun di Karawang, Jawa Barat.

Kampung Wisata Karawang mengusung konsep Natural Vintage Tradisional Thematic. Penting untuk dicatat bahwa “vintage” di sini merujuk pada kombinasi unsur barang antik atau klasik dengan gagasan modern atau kontemporer.

Saat pengunjung tiba di area utama Kampung Wisata, konsep tersebut bukanlah sekadar wacana. Semuanya diimplementasikan dengan baik di Kampung Wisata Karawang, mulai dari desain bangunan, isi konten wisata, hingga menu berbagai wahana wisata lainnya.

2. Curung Cigentis

Curug Cigentis adalah salah satu air terjun yang menyediakan fasilitas lengkap di Karawang, mulai dari fasilitas dasar di area air terjun hingga akomodasi penginapan seperti villa, homestay, dan fasilitas tenda.

Baca Juga >>>  Menarik Dikunjungi! Ini Rekomendasi Wisata Balikpapan Terbaru 2024

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Curug ini, mulai dari berkemah, berenang, berfoto-foto di tempat yang indah, atau sekadar menikmati kecantikan Curug dan pemandangan sekitarnya yang menakjubkan. Untuk harga tiket masunya sendiri mulai Rp.20.000.

3. Green Kanyon Karawang

Green Canyon Karawang menyuguhkan pengalaman alam yang unik dibandingkan dengan destinasi air lainnya. Selain berlokasi dekat dengan pusat kota, tempat ini juga menawarkan pesona alam yang memikat.

Kondisi Green Canyon Karawang saat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain memiliki beragam spot foto yang unik dan Instagramable, Green Canyon Karawang juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Harga tiket masuknya mulai dari Rp.10.000.

4. Gunung Sanggabuana

Gunung Sanggabuana merupakan puncak tertinggi di Kabupaten Karawang, dengan ketinggian sekitar 1291 mdpl. Sangat sesuai bagi para pecinta hiking yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama teman-teman seperjalanan.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Kebumen Terbaru 2024

Gunung Sanggabuana menawarkan pemandangan alam yang memukau, dengan hutan-hutan yang menjulang tinggi hingga puluhan meter, sungai yang mengalir bersih, serta suara merdu burung hutan yang berkicau. Selain itu, terdapat juga beberapa situs bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.

5. Pantai Sedari

Pantai Sedari Karawang menampilkan panorama laut yang luas dan mempesona. Keindahan yang dimilikinya akan membuat Anda betah untuk menikmati liburan di sini dalam waktu yang lama.

Selain menawarkan kecantikan laut, Pantai Sedari Karawang juga menawarkan beragam kuliner yang dapat dinikmati di sepanjang pantainya. Dengan menyiapkan uang Rp.20.000 anda bisa menikmati segala keindahan yang disediakan oleh Pantai Sedari.

6. Taman Hud Hud

Taman Hud-Hud sangat direkomendasikan sebagai destinasi wisata keluarga karena memiliki kawasan yang sangat nyaman, sejuk, dan juga bersih. Daya tarik utama dari Taman Hud-Hud adalah kolam renangnya yang menyerupai suasana resor dan terbagi menjadi tiga kolam berdasarkan kedalamannya.

Baca Juga >>>  Berapa UMR Tangerang 2024? Ini Jawaban dan Ulasan Lengkapnya

Selain itu, Taman Hud-Hud juga memiliki area taman dan danau yang cocok untuk diabadikan dalam foto Instagram. Seluruh area sudah tertata dengan baik dan terhubung dengan jalur pejalan kaki yang nyaman.

7. Pantai Tanjung Pakis

Salah satu pantai lain yang terdapat di Karawang adalah Pantai Tanjung Pakis, yang memiliki pasir halus dan tidak terdapat batu karang di sepanjang tepi pantainya, sehingga memberikan kenyamanan bagi Anda dan keluarga saat bermain di sana.

Pantai Tanjung Pakis memiliki dermaga yang indah, ideal untuk mengabadikan momen kebersamaan Anda dengan keluarga. Berfoto di dermaga akan membuat foto Anda terlihat lebih menarik dengan latar belakang yang unik dan cocok untuk diunggah di media sosial.

Scroll to Top