7 Rekomendasi Wisata Korea Utara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Kota Pyongyang Korea Utara (Foto: Pixabay)

Arenarakyat.com – Korea Utara, negara yang seringkali dibayangi misteri dan kontroversi, menyimpan daya tarik tersendiri bagi para petualang yang ingin menjelajahi tempat-tempat yang jarang terjamah oleh dunia luar. Meskipun terbatasnya akses wisatawan asing di negara ini, beberapa destinasi wisata menawarkan pandangan unik tentang kehidupan dan budaya Korea Utara. Berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang dapat Anda pertimbangkan ketika mengunjungi negara ini:

1. Istana Kumsusan

Istana Kumsusan, sebelumnya dikenal sebagai Istana Kematian, adalah tempat peristirahatan abadi Pemimpin Besar Korea Utara, Kim Il-sung, dan putranya, Kim Jong-il. Bangunan megah ini diubah menjadi museum memorial setelah kematian Kim Jong-il pada tahun 2011. Wisatawan dapat mengunjungi makam-makam para pemimpin Korea Utara dan melihat koleksi barang pribadi mereka.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Bengkulu dan Harga Tiket 2024

2. Patung Kim Il-sung

Patung berdiri tinggi Kim Il-sung adalah salah satu simbol paling ikonik dari rezim Korea Utara. Patung setinggi 22 meter ini terletak di Mansu Hill Grand Monument di Pyongyang. Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini untuk melihat penghormatan terhadap pendiri negara Korea Utara.

3. DMZ (Demilitarized Zone)

DMZ adalah zona demiliterisasi yang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan. Meskipun tempat ini lebih dikenal sebagai zona konflik, turis dapat mengunjungi beberapa tempat menarik di sekitar DMZ, termasuk Pemukiman Panmunjom dan Jembatan Nonstop.

4. Taman Nasional Myohyangsan

Taman Nasional Myohyangsan menawarkan keindahan alam Korea Utara yang menakjubkan. Terletak di pegunungan Myohyang, taman ini memiliki air terjun yang indah, lembah hijau, dan flora serta fauna yang beragam. Pengunjung dapat melakukan hiking, berkemah, atau hanya menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Baca Juga >>>  10 Rekomendasi Wisata Selandia Baru

5. Festival Arirang Mass Games

Festival Arirang Mass Games adalah salah satu acara budaya terbesar di Korea Utara. Acara ini diadakan setiap tahun di Stadion Rungrado May Day di Pyongyang. Festival ini menampilkan pertunjukan massal yang melibatkan ribuan penari, pembawa bendera, dan atlet yang menyelenggarakan pertunjukan yang spektakuler.

6. Gunung Baekdu

Gunung Baekdu adalah gunung tertinggi di Semenanjung Korea dan merupakan tempat kelahiran legenda pendiri Korea, Dangun. Gunung ini juga memiliki kawah vulkanik yang indah dan menjadi tempat penting dalam mitologi Korea. Meskipun sulit dijangkau, Gunung Baekdu menawarkan pengalaman mendaki yang menakjubkan bagi para petualang yang berani.

7. Museum Nasional Korea Utara

Museum Nasional Korea Utara adalah salah satu museum terbesar di negara ini dan menampilkan berbagai artefak sejarah dan seni budaya Korea. Pengunjung dapat melihat koleksi seni, benda-benda bersejarah, dan replika situs bersejarah yang penting bagi sejarah Korea Utara.

Baca Juga >>>  10 Rekomendasi Wisata Afrika Selatan

Meskipun Korea Utara mungkin belum menjadi tujuan wisata utama bagi banyak orang, negara ini menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi mereka yang berani menjelajahi tanah yang misterius dan terselubung ini. Sebelum mengunjungi, pastikan untuk memperoleh izin dan mengikuti semua aturan dan regulasi yang berlaku untuk wisatawan asing di negara ini.

Scroll to Top