7 Rekomendasi Wisata Probolinggo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Kota Probolinggo (Foto: Wikipedia)

Arenarakyat.com – Probolinggo, sebuah kota yang terletak di ujung timur Provinsi Jawa Timur, merupakan tempat yang kaya akan keindahan alam dan warisan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Dengan berbagai destinasi wisata yang menawan, Probolinggo menawarkan pengalaman liburan yang beragam bagi para wisatawan. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang patut Anda kunjungi di Probolinggo:

1. Bromo Tengger Semeru National Park

Salah satu destinasi wisata terkenal di Probolinggo adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, termasuk gunung berapi Bromo yang ikonik, padang pasir luas, dan puncak gunung Semeru yang tertinggi di Pulau Jawa. Aktivitas yang populer di sini termasuk trekking, menjelajahi kawah gunung Bromo, dan menikmati sunrise yang spektakuler.

Baca Juga >>>  Jangan Lewatkan! Ini Rekomendasi Wisata Kediri Paling Menarik

2. Pantai Papuma

Pantai Papuma adalah salah satu pantai terindah di Probolinggo, dengan pasir putih yang lembut dan tebing karang yang menjulang tinggi. Pantai ini menawarkan pemandangan yang memukau, terutama saat matahari terbenam. Aktivitas yang dapat dilakukan di sini termasuk berenang, bersantai di tepi pantai, dan menikmati panorama alam yang menakjubkan.

3. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura adalah salah satu air terjun tertinggi dan terbesar di Jawa Timur. Dikelilingi oleh tebing-tebing curam yang hijau dan vegetasi yang lebat, air terjun ini menawarkan pemandangan yang memukau dan suasana yang menenangkan. Aktivitas yang populer di sini termasuk trekking menuju air terjun dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

4. Kawah Ijen

Meskipun Kawah Ijen terletak di Kabupaten Banyuwangi, tetapi dapat dijangkau dari Probolinggo dengan perjalanan darat yang cukup singkat. Kawah ini terkenal dengan fenomena blue fire yang langka dan pemandangan danau asam yang berwarna biru. Pendakian menuju kawah ini menawarkan pengalaman petualangan yang menarik dan pemandangan alam yang spektakuler.

Baca Juga >>>  5 Rekomendasi Anime Genre Drama

5. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu pantai terbaik di Probolinggo, dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai ini cocok untuk berenang, berjemur, atau hanya sekedar menikmati keindahan alamnya. Di sekitar pantai terdapat warung-warung makanan dan tempat-tempat wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi.

6. Monumen Trisula

Monumen Trisula adalah monumen peringatan yang didedikasikan untuk mengenang peristiwa bersejarah Trisula, sebuah kapal yang tenggelam di lepas pantai Probolinggo pada tahun 1944. Monumen ini merupakan tempat yang cocok untuk belajar sejarah dan menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

7. Desa Wisata Banyu Anjlok

Desa Wisata Banyu Anjlok adalah destinasi wisata yang cocok untuk menikmati suasana pedesaan Jawa Timur yang asri. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan alam, menjelajahi kebun-kebun buah, dan berinteraksi dengan penduduk setempat. Jangan lewatkan untuk mencoba kuliner khas Jawa Timur yang lezat di desa ini.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Bantul Yogyakarta dan Harga Tiket 2024

Probolinggo adalah tempat yang menawarkan berbagai macam pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Dari keindahan alam yang menakjubkan hingga warisan budaya yang kaya, Probolinggo memiliki sesuatu yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Rekomendasi :

Scroll to Top