8 Rekomendasi Wisata Lampung Terbaru 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Museum Lampung (Foto: lampungprov.go.id)

Arenarakyat.com – Dalam informasi kali ini kami akan mengulas rekomendasi wisata Lampung, sangat menarik untuk dikunjungi pada sela-sela waktu liburan. Langsung saja simak ulasan yang akan kami berikan berikut.

1. Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau di Bandar Lampung merupakan salah satu destinasi alam yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di lereng Gunung Betung, sekitar 3-4 kilometer dari pusat kota, alamatnya berada di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Kelurahan Sukadanaham. Taman ini menawarkan suasana indah, tenang, dan udara segar.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti bersepeda, berjalan-jalan, melihat kebun binatang, atau sekadar menikmati alam sekitar. Dilengkapi dengan fasilitas seperti gazebo, restoran, dan area bermain anak, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

2. Museum Lampung

Museum Lampung terletak di Jalan ZA. Pagaralam, dekat dengan underpass Unila, dan tidak jauh dari Universitas Lampung serta terminal Rajabasa. Didirikan pada tahun anggaran 1978/1979, museum ini menghadirkan beragam koleksi benda sejarah dan kebudayaan Lampung.

Pengunjung dapat menyaksikan arca kuno, pakaian adat, senjata tradisional, alat musik, dan artefak sejarah lainnya. Selain itu, museum ini juga memiliki ruang pameran seni rupa seperti lukisan dan patung. Dengan koleksi yang komprehensif, Museum Lampung menjadi tempat penting untuk memahami sejarah dan budaya Lampung secara mendalam.

Baca Juga >>>  Estetik dan Penuh Sejarah! Ini 7 Rekomendasi Wisata Milan Italia

3. Wira Garden

Wira Garden Lampung merupakan sebuah taman wisata yang terletak di Desa Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara. Tempat ini menawarkan kecantikan alam yang menakjubkan dengan beragam tanaman tropis dan fasilitas yang lengkap. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, bersepeda, outbound, serta menginap di cottage atau tenda di tepi sungai.

Dengan suasana yang menyenangkan dan panorama yang indah, Wira Garden menjadi destinasi yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam di Kota Bandar Lampung. Selain dapat melakukan beragam aktifitas pengunjung juga bisa berswafoto, terdapat banyak spot yang menarik untuk diabadikan.

4. Air Terjun Batu Putuk

Air Terjun Batu Putuk terletak di Desa Sukada Ham, Kecamatan Tanjungkarang Barat. Area parkirnya menyuguhkan keindahan alam dengan pemandangan perbukitan dan Kota Bandar Lampung di kejauhan. Pengunjung harus menuruni jalan setapak sekitar 200 meter untuk mencapai air terjun ini.

Meskipun tidak besar atau tinggi, air terjun ini masih menawarkan suasana asri dan tenang yang memungkinkan pengunjung untuk mandi di kolam alami yang ada. Untuk bisa menikmati segala panorama yang disediakan pada lokasi ini kalian tak perlu mengerluarkan banyak uang untuk tiket masuk.

Baca Juga >>>  7 Rekomendasi Wisata Maladewa

5. Bukit Sakura

Bukit Sakura, sebuah destinasi wisata di Bandar Lampung, menawarkan panorama cantik dari ketinggian. Terletak di Jalan Melati Raya, Langkapura, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung. Bukit Sakura dikenal dengan dekorasi bunga sakura tiruan yang memikat. Pengunjung dapat menikmati panorama spektakuler kota Bandar Lampung dari atas bukit.

Fasilitas di sini termasuk restoran, area bermain anak, dan spot foto yang menarik. Dengan keindahan alam dan suasana yang asri, Bukit Sakura menjadi destinasi wisata yang menarik di Bandar Lampung.

6. Bukit Aslan

Bukit Aslan merupakan destinasi wisata terbaru yang terletak di Jalan Bukit Aslan No.2, Way Gubak, Sukabumi, Bandar Lampung. Tempat ini mencakup area seluas sekitar 10 hektar di ketinggian Bukit Way Gubak Kota Bandar Lampung. Dengan pemandangan Kota Bandar Lampung, Teluk Lampung, dan perbukitan Pesawaran di kejauhan.

Bukit Aslan menawarkan pengunjung tempat duduk yang didesain secara unik di berbagai sudut. Selain itu, pengunjung dapat menikmati beragam makanan dan minuman di food courtnya. Salah satu daya tarik utama adalah instalasi multidimensi dan patung-patung yang diukir dengan kata-kata filosofis tentang kehidupan.

Baca Juga >>>  10 Rekomendasi Wisata Seoul Korea Selatan

7. Puncak Mas

Puncak Mas Lampung terletak di Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, dekat dengan Taman Wisata Lembah Hijau dan Tugu Durian. Tempat ini menampilkan pemandangan indah dari perbukitan dan lanskap hijau di sekitarnya, serta menawarkan panorama Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung di kejauhan.

Fasilitas di Puncak Mas meliputi platform pengamatan, kantin, dan pondokan. Dengan keelokan alamnya dan berbagai aktivitas yang ditawarkan, Puncak Mas menjadi salah satu destinasi wisata populer di Lampung.

8. Lengkung Langit Dua

Taman Wisata Lengkung Langit merupakan destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di pinggiran kota, tepatnya bersebelahan dengan Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rachman, dengan alamat di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Taman ini menawarkan konsep yang unik dengan mempersembahkan pemandangan kota dari ketinggian serta menyediakan beragam kuliner. Setiap detailnya dirancang dengan indah agar sejalan dengan keindahan alam, termasuk jalan setapak, rumah pohon, gapura selamat datang, kolam terapi, kolam ikan, rumah ranting, perahu kaca, dan lainnya.

Rekomendasi :

Scroll to Top