Banyak yang Tidak Tahu! Ini Rekomendasi Wisata Majalengka 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Panyaweuyan salah satu rekomendasi wisata Majalengka (Foto: disparbud.jabar.go.id)

Arenarakyat.com – Ulasan informasi kami pada kali ini adalah mengenai rekomendasi wisata Majalengka terbaru tahun 2024, terdapat berbagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Langsung saja simak ulasan lengkap berikut.

1. Panyaweuyan Argapura

Ada destinasi wisata di Majalengka yang menyajikan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Salah satunya adalah Panyaweuyan Argapura yang terkenal dengan pegunungannya yang terasering, menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Tempat ini sering dijadikan sebagai spot untuk berburu foto karena keindahannya. Pengunjung dapat datang setelah subuh untuk menikmati panorama matahari terbit yang memancarkan warna merahnya, atau untuk mengabadikan keindahan bukit hijau yang terlihat hingga menjelang sore dengan latar belakang Gunung Ciremai.

Harga tiket masuk: Mulai dari Rp5.000 per orang. Jam dan hari buka: Setiap hari, 24 jam. Alamat: Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462.

2. Gunung Ciremai

Jika sebelumnya Anda sudah puas dengan hasil foto Panyaweuyan yang menampilkan Gunung Ciremai dari kejauhan, sekarang saatnya untuk mengunjungi gunung indah ini secara langsung. Terutama bagi Anda yang gemar mendaki, ini kesempatan untuk merencanakan kegiatan berkemah dan bermalam di sana.

Menaklukkan puncak dan menangkap momen liburan dekat alam akan menjadi pengalaman yang sangat memuaskan. Harga tiket masuk: Mulai dari Rp5.000 per orang. Jam dan hari buka: Setiap hari, dari pukul 01.00 hingga 19.50 WIB. Alamat: Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45554.

Baca Juga >>>  Kisah Perjalanan Band Queen: Legenda Rock Dunia

3. Telaga Herang

Setelah mengunjungi destinasi wisata di Majalengka, Anda bisa menghilangkan rasa penat dengan berkunjung ke Telaga Herang yang menyejukkan dan menenangkan. Di sini, Anda dapat menikmati berenang dan bermain air di telaga yang jernih dan dihuni oleh ikan-ikan berwarna-warni.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati suasana sambil bermain beberapa wahana menarik. Cobalah flying fox atau bahkan bola air langsung di telaga. Harga tiket masuk: Mulai dari Rp5.000 per orang. Jam dan hari buka: Setiap hari, dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Alamat: Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

4. Kebun Teh Cipasung

Nikmati keberlanjutan perjalanan liburan yang menenangkan di Majalengka dengan mengunjungi Kebun Teh Cipasung. Di sini, Anda dapat menjelajahi perkebunan yang hijau dan menikmati keindahan alamnya.

Tak hanya itu, Anda juga dapat berfoto di gardu pandang dan menikmati hidangan lezat di beberapa warung di sekitarnya. Dijamin semua kelelahan akan hilang, sahabat tiket. Harga tiket masuk: Mulai dari Rp5.000 per orang. Jam dan hari buka: Setiap hari, 24 jam. Alamat: Jl. Desa Payung, Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472.

5. Cadas Gantung

Masih banyak destinasi wisata di Majalengka yang akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Salah satunya adalah Cadas Gantung. Destinasi wisata ini yang terletak di atas bukit menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan spot-spot yang instagramable yang sedang trend.

Baca Juga >>>  Indah dan Penuh Sejarah! Ini 8 Rekomendasi Wisata Yunani

Tidak hanya itu, Anda juga memiliki opsi untuk mendirikan tenda dan menginap di sini. Ini merupakan pilihan liburan yang bagus bersama keluarga di Majalengka. Harga tiket masuk: Mulai dari Rp10.000 per orang. Jam dan hari buka: Setiap hari, dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Alamat: Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45473.

6. Gunung Panten

Di nomor 6 terdapat Gunung Panten. Gunung ini sering menjadi tujuan favorit para wisatawan untuk melakukan olahraga paralayang. Saat Anda melakukan penerbangan, Anda akan dapat menikmati pemandangan yang memukau dari Majalengka.

Mulai dari pusat kota hingga pegunungan yang indah. Pasti akan menjadi momen liburan yang menyenangkan dan berkesan, bukan? Harga tiket masuk: Mulai dari Rp7.000 per orang. Jam dan hari buka: Setiap hari, 24 jam. Alamat: Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

7. Ciboer Pass

Jika Anda mencari destinasi wisata di Majalengka yang cocok untuk santai, cobalah berkendara ke Ciboer Pass. Anda akan disambut dengan pemandangan terasering persawahan yang hijau dan menyegarkan. Dari ketinggian 565 mdpl, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Ciremai yang megah dari kejauhan.

Sungguh menyenangkan untuk menikmati secangkir teh atau kopi santai di warung tepi jalan sambil menikmati pemandangan. Harga tiket masuk: Mulai dari Rp5.000 per orang. Jam dan hari buka: Setiap hari, dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Alamat: Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat 45474.

Baca Juga >>>  Destinasi Wisata di Jombang 2024

8. Air terjun Muara Jaya

Salah satu destinasi air terjun yang bisa Anda kunjungi saat berada di Majalengka adalah Air Terjun Muara Jaya. Keindahannya terutama terletak pada lokasinya yang berada di tengah lembah dengan 3 tingkat undakan air yang mengalir deras.

Untuk mencapainya, Anda perlu menuruni sekitar 350 anak tangga, jadi pastikan kondisi fisik Anda prima, ya, sahabat tiket. Harga tiket masuk: Mulai dari Rp15.000 per orang. Jam dan hari buka: Setiap hari, dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Alamat: Wisata Curug Muara Jaya Apuy, Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462.

9. Air Terjun Ibun Pelangi

Pindah ke destinasi air terjun di Majalengka, ada Air Terjun Ibun Pelangi yang menakjubkan. Destinasi wisata yang sedang populer ini akan memikat Anda dengan keindahan tebing yang tinggi dan sinar matahari yang menerobos melalui celah-celahnya.

Airnya juga jernih dan segar, membuat liburan Anda di sana semakin nyaman untuk menikmati keindahan alam Majalengka. Harga tiket masuk: Mulai dari Rp15.000 per orang. Jam dan hari buka: Setiap hari, dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Alamat: Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462.

Rekomendasi :

Scroll to Top