Cuma 2 Jutaan! Ini HP Flagship Termurah Tahun 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Samsung S10e salah satu HP flagship 2 juta

Arenarakyat.com – Dalam informasi kali ini kami akan membagikan rekomendasi HP flagship dengan harga yang sangat terjangkau mulai 2 juta rupiah, penasaran apa saja? Langsung simak ulasan yang kami berikan berikut.

1. Realme X3 Superzoom

Untuk yang pertama ada realme X3 Superzoom hadir dengan varian RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Meskipun berada dalam kisaran harga 2 jutaan, ponsel ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan flagship. Perangkat realme ini didukung oleh prosesor Snapdragon 855+ yang memiliki fabrikasi 7nm. Pada saat perilisan, prosesor ini berhasil mencetak skor AnTuTu sebesar 477.655 poin, yang menjadikannya cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari termasuk bermain game.

Mengenai kamera, terdapat dual kamera selfie di bagian depan dengan sensor 32 MP dan 8 MP yang menggunakan lensa Sony IMX616. Hal ini membuatnya memiliki kemampuan lensa wide di bagian depan. Saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2020, realme X3 SuperZoom dijual dengan harga sekitar 8 juta rupiah. Namun, kini harganya menjadi sangat terjangkau di kisaran Rp 2 jutaan.

2. Samsung Galaxy S10e

Samsung Galaxy S10e dulunya merupakan alternatif bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman menggunakan ponsel flagship dengan harga yang lebih terjangkau. Saat pertama kali dirilis, ponsel Samsung ini dijual dengan harga sekitar Rp 10 jutaan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika spesifikasinya masih sekelas dengan ponsel flagship. Layar Galaxy S10e menggunakan panel Dynamic AMOLED dengan fitur HDR10+. Di sisi kamera, Galaxy S10e dilengkapi dengan kamera UltraWide 123° yang memiliki sensor 16 MP.

Baca Juga >>>  8 Keunggulan Prosessor Snapdragon

Meskipun kameranya tidak sekuat Galaxy S10 dan S10+, namun Samsung Galaxy S10e tetap menarik dan dapat diandalkan. Bahkan, kameranya masih bisa bersaing dengan kamera ponsel modern saat ini. Kamera selfie-nya memiliki resolusi 10 MP dan mampu merekam video dalam resolusi 4K pada 30 dan 60fps. Satu kekurangan dari ponsel ini terletak pada kapasitas baterainya yang hanya 3100 mAh. Namun, kelemahan tersebut dapat diatasi dengan fitur fast charging, wireless charging, dan bahkan reverse wireless charging.

3. Sharp Aquos R5G

Masuk ke produk selanjutnya, kita memiliki Sharp Aquos R5G. Meskipun tidak secara resmi diluncurkan di Indonesia, namun spesifikasinya sangat mengesankan, terutama karena sudah ada yang menjualnya di platform e-commerce. Performanya didukung oleh prosesor Snapdragon 865, RAM 12 GB LPDDR5, dan penyimpanan internal 256 GB UFS 3.0. Dengan spesifikasi tersebut, dapat dipastikan bahwa performanya sangat baik untuk bermain game, bekerja, dan hiburan.

Layar yang disematkan memiliki ukuran 6,5 inci dengan panel IPS dan resolusi QHD+, dilengkapi dengan refresh rate 120Hz. Terkait dengan kamera, Aquos R5G tidak bisa dianggap remeh. Kamera utamanya memiliki konfigurasi 48 MP ultra wide + 12,2 MP telefoto + 12,2 MP standar + 3D ToF. Yang menarik, kamera utamanya mampu merekam video hingga kualitas 8K.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Ponorogo 2024

4. LG V60 ThinQ 5G

Rekomendasi HP flagship 2 jutaan selanjutnya, kita punya LG V60 ThinQ 5G dari brand LG, yang sekarang sudah banyak tersedia di platform e-commerce sebagai barang bekas. Namun, jika dibandingkan dengan ponsel kelas 2 jutaan lainnya, LG V60 ThinQ masih mampu bersaing. Ponsel ini memiliki desain mewah dengan balutan material kaca dan aluminium yang elegan. Ditambah fitur Corning Gorilla Glass 5 dan 6 yang membuat layar dan bagian belakangnya tahan terhadap benturan.

Salah satu keunggulannya adalah perlindungan anti air IP68, yang memungkinkannya bertahan dalam air untuk beberapa waktu. Secara spesifikasi layar, memiliki ukuran 6,8 inci dengan panel P-OLED yang jernih dan mendukung HDR 10+. Dilengkapi pula dengan teknologi Always On Display untuk notifikasi yang praktis. LG V60 ThinQ 5G juga menawarkan antarmuka pengguna yang nyaman dan mudah dimengerti, namun karena berbasis Android 10, terlihat sedikit ketinggalan zaman.

Dalam hal performa, ponsel ini masih mampu bersaing. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 5G dengan kecepatan 2,8 GHz, serta GPU Adreno 650 yang meningkatkan kinerja grafis. RAM yang besar, yakni 8 GB, dan penyimpanan internal yang luas hingga 256 GB juga menjadi keunggulannya.

Baca Juga >>>  Rekomendasi HP Samsung Seri S Tebaik Tahun 2024

5. VIVO X50

Terakhir kita lanjut ke brand vivo, yang menghadirkan seri flagship pertamanya di Indonesia, yaitu vivo X50. Dalam hal desain, ponsel ini menggunakan material kaca untuk bagian belakangnya. Hal ini memberikan kesan modern dan mewah, sesuai dengan tren pada saat itu. vivo X50 juga memiliki desain 2.5D curved design, dengan bobot yang cukup ringan dan nyaman saat digenggam.

Untuk layarnya, vivo X50 memiliki layar seluas 6,56 inci dengan resolusi 2376 x 1080 piksel (FHD+) dan menggunakan panel E3 AMOLED generasi terbaru. Perlu diketahui bahwa panel E3 AMOLED Display di ponsel ini mampu menampilkan gamut warna DCI-P3 secara penuh, serta memberikan warna yang lebih hidup dan nyata dengan kecerahan maksimal hingga 1.300 nits.

Yang menarik, Screen-to-body ratio-nya tinggi, mencapai 92%, dan layarnya telah menggunakan teknologi Ultra O Screen dengan punch hole camera. Sehingga, pengalaman visualnya sangat baik untuk menonton video, bermain game, dan multimedia lainnya. Dari segi performa, vivo X50 menggunakan chipset Snapdragon 730 dengan clock speed hingga 2,4 GHz. Untuk RAM, tersedia pilihan 8 GB, serta penyimpanan internal sebesar 128GB.

Dengan spesifikasi tersebut, masih memungkinkan pengguna untuk memainkan game seperti PUBG Mobile, Call of Duty, dan Mobile Legends. Harga vivo X50 pada tahun 2020 adalah sekitar Rp 6,9 jutaan.

Rekomendasi :

Scroll to Top