Destinasi Wisata di Jombang 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Pegunungan wilayah Wonosalam Jombang (Foto: Dok. Istimewa Arenarakyat.com/ Redaksi)

Arenarakyat.com – Dalam ulasan ini, kami akan membahas beberapa rekomendasi destinasi wisata di Jombang, salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Kansa

Kansa, yang terletak di JL. Anjasmoro, Dusun Tukum, Wonosalam-Jombang, merupakan pilihan ideal untuk liburan. Tempat ini menyediakan perahu kayu untuk anak-anak, kolam renang untuk semua usia, dan mini waterboom. Tiket masuknya terjangkau, yaitu 15.000 rupiah pada hari biasa dan 20.000 rupiah pada akhir pekan.

Candi Rimbi

Candi Rimbi, di Kecamatan Wonosalam, adalah peninggalan Kerajaan Majapahit yang terkenal dengan strukturnya yang tidak lengkap. Bangunan ini menawarkan latar belakang Gunung Anjasmoro yang memukau, cocok untuk penggemar fotografi. Tiket masuknya hanya 5.000 rupiah per orang.

Baca Juga >>>  10 Rekomendasi Wisata Iran: Jelajah Negeri Penuh Sejarah

Goa Sriti

Goa Sriti terletak di lereng Gunung Anjasmoro dan menawarkan pemandangan indah lembah dan sungai di sekitarnya. Jalan menuju goa ini memakan waktu sekitar 20 menit dari tempat parkir, namun keindahannya sepadan dengan usaha yang dikeluarkan. Tidak ada biaya tiket masuk alias gratis.

Air Terjun Tretes

Air Terjun Tretes, di Kecamatan Wonosalam, menawarkan pemandangan alami yang sangat indah. Dengan ketinggian lebih dari 155 meter, air terjun ini adalah salah satu yang tertinggi di Jawa Timur. Untuk mencapainya, Anda harus melalui jalan setapak di hutan. Biaya masuknya adalah 10.000 rupiah.

Kampoeng Jawi

Kampoeng Djawi adalah tempat wisata keluarga di Kecamatan Wonosalam yang menawarkan nuansa tradisional Jawa. Fasilitasnya meliputi hotel, restoran, dan kolam renang infinity dengan spot foto menarik. Tiket masuk dimulai dari 80.000 rupiah.

Baca Juga >>>  Menarik Dikunjungi! Ini Rekomendasi Wisata Karanganyar 2024

Sendang Made

Sendang Made adalah situs sejarah di Wonosalam yang dahulu menjadi tempat beristirahat Raja Airlangga. Di sini, Anda dapat melihat berbagai peninggalan sejarah. Tidak ada biaya tiket masuk alias gratis.

Sumber Biru

Sumber Biru adalah tempat wisata alam di Wonosalam yang menawarkan suasana unik di sekitar sungai dangkal. Pengunjung dapat menikmati hidangan khas di atas sungai. Biaya masuknya adalah 5.000 rupiah.

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Jombang yang mudah diakses beserta harga tiketnya. Pastikan untuk merencanakan kunjungan dengan baik sebelum berangkat.

Rekomendasi :

Scroll to Top