Destinasi Wisata di Tarakan Kalimantan 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Pantai Tanjung Batu (Foto: Indonesia Kaya)

Arenarakyat.com – Rekomendasi destinasi wisata Tarakan yang akan kami ulas dapat menjadi acuan untuk merencanakan liburan Anda di Pulau Kalimantan. Mari kita lihat ulasannya di bawah ini.

Pantai Amal

Pantai Amal di Tarakan adalah salah satu tujuan wisata utama yang wajib dikunjungi. Selain Pantai Tanah Kuning, Pantai Amal yang terletak di Kecamatan Tarakan Timur menawarkan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan sepanjang pantainya yang menghadap ke Timur. Salah satu daya tarik utamanya adalah banyaknya restoran di sekitar pantai, membuatnya menjadi destinasi kuliner yang menarik.

Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu adalah destinasi pantai lain di Tarakan yang patut dikunjungi. Dengan pasir indah dan formasi bebatuan karang yang memikat, Pantai Tanjung Batu menawarkan pemandangan yang menenangkan. Ombak yang tenang menambah keanggunan tempat wisata ini.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Semarang Beserta Harga Tiket 2024

Pantai Tanah Kuning

Pantai Tanah Kuning membentang sekitar 1 kilometer di sisi timur Kalimantan, dikenal dengan suasana yang menenangkan. Dengan pasir putih halus dan ombak yang cukup lembut, Pantai Tanah Kuning adalah tempat yang populer untuk bersantai dan melepas penat.

Hutan Mangrove

Tarakan memiliki kawasan hutan mangrove yang menarik untuk dikunjungi. Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan (KKMD) seluas 22 hektar menawarkan keindahan hutan bakau yang rimbun, dapat dijelajahi melalui jembatan kayu. Tempat ini juga menjadi habitat bagi bekantan yang dilindungi.

Rumah Adat Baloy

Rumah Adat Baloy adalah rumah adat suku Tidung di Kalimantan Utara. Mengunjungi Baloy Tidung memungkinkan Anda melihat arsitektur tradisional suku Tidung dan mempelajari lebih dekat adat dan budaya mereka. Pengunjung juga dapat mencoba pakaian adat suku Tidung yang tersedia di tempat ini.

Baca Juga >>>  Jadwal Imsakiyah Padang Lengkap 2024

Museum Rumah Bundar

Museum Rumah Bundar, yang berbentuk bangunan bundar, merupakan museum di Tarakan yang menyimpan koleksi peninggalan masa penjajahan Belanda dan pendudukan Jepang. Tempat ini menjadi tujuan wisata edukatif yang menarik.

Islamic Center Tarakan

Islamic Center Tarakan, terletak di pusat kota, adalah pusat studi keagamaan yang megah. Masjid Baitul Izzah yang berdiri di kompleks ini memiliki tiga kubah dan menara tinggi, menjadikannya masjid terbesar di Kalimantan Utara.

Gunung Putih

Gunung Putih terkenal dengan tebing-tebing kapur putihnya yang eksotis, sesuai dengan namanya. Relief alaminya dan warna putih yang kontras menambah daya tarik tempat wisata ini.

Scroll to Top