Destinasi Wisata Kupang dan Harga Tiketnya 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Arenarakyat.com – Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai daftar destinasi wisata Kupang beserta dengan harga tiketnya untuk 2024. Penasaran apa saja daftarnya? Langsung simak ulasan lengkap yang kami berikan berikut.

1. Pantai Oesapa Kupang

Pantai Oesapa adalah tujuan wisata terkenal di Kupang yang selalu ramai dikunjungi oleh keluarga. Selain menikmati keindahan alam yang luar biasa di Kupang, Anda juga dapat menikmati berbagai kuliner lezat di sini.

Anda dapat bersantai di gazebo atau kursi bean bag berwarna-warni sambil menikmati jajanan lokal. Bagi pecinta senja, Pantai Oesapa adalah tempat yang ideal untuk menikmati suasana senja selama liburan di Kupang.

Di pantai ini, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dengan warna merah keemasan yang cantik dan eksotis. Pantai Oesapa terletak di Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

2. Air Terjun Tesbatan

Salah satu destinasi air terjun di Kupang adalah Air Terjun Tesbatan yang memiliki tiga tingkat aliran air. Suasananya yang alami dan menyegarkan membuatnya terasa seperti oasis di tengah kota Kupang.

Meskipun perjalanan ke objek wisata ini melewati jalur yang sulit dan menantang, keindahan yang akan Anda temui akan sebanding dengan usaha yang Anda lakukan. Jika Anda tertarik mengunjungi destinasi wisata ini di Kupang, langsung saja kunjungi Desa Oenoni II di Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga >>>  8 Rekomendasi Wisata Lampung Terbaru 2024

3. Bukit Cinta

Bagi penggemar fotografi, Bukit Cinta adalah destinasi wisata Kupang yang wajib dikunjungi di Kupang. Lokasi wisata ini terletak di Jalan Prof. Dr. Herman Johanes, Penfui, Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan menawarkan pemandangan indah perbukitan.

Dari puncak bukit, Anda dapat menikmati panorama hamparan rumput dan pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Menariknya, di balik bukit terdapat sebuah gua yang merupakan peninggalan dari masa penjajahan Belanda. Gua ini konon pernah digunakan sebagai tempat bersembunyi oleh pasukan Jepang selama Perang Dunia II.

4. Pantai Lasiana

Keindahan pantai-pantai di Kupang adalah salah satu daya tarik dari ibu kota Nusa Tenggara Timur ini, dan salah satunya adalah Pantai Lasiana. Objek wisata ini berjarak sekitar lima belas menit dari pusat kota dan memiliki pasir putih lembut yang disempurnakan dengan warna air laut yang bening seperti kristal. Yang unik, jika dilihat dari tepi pantai, warna air laut pantai ini tampak seperti kombinasi hijau dan biru tua yang sangat indah.

Di Pantai Lasiana, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati keindahan alam. Pantai ini memiliki kecenderungan landai dengan ombak yang relatif tenang, sehingga aktivitas bermain air, memancing, dan berenang dapat dilakukan dengan aman. Namun, tetap perlu menjaga keselamatan dengan mematuhi peraturan yang berlaku.

Baca Juga >>>  Wajib Berkunjung! Ini Rekomendasi Wisata Wonogiri Terbaru 2024

Sambil menunggu senja tiba, pengunjung dapat duduk santai di bawah pohon lontar atau kelapa yang tinggi. Dari kejauhan, pemandangan perbukitan yang indah menambah daya tarik dari wisata di Kupang ini. Bagi yang berminat mengunjungi destinasi wisata ini, Pantai Lasiana terletak di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur.

5. Gua Kristal

Gua Kristal adalah salah satu destinasi wisata di Kupang yang wajib dikunjungi. Dari pusat Kota Kupang, Gua Kristal dapat dicapai dengan berkendara selama tiga puluh menit. Selama perjalanan menuju destinasi ini, Anda akan disuguhi pemandangan indah seperti pepohonan yang rindang, kolam air tawar yang jernih seperti kristal dengan warna yang memukau, dan bebatuan alam yang berwarna seperti kapur.

Meskipun Anda diizinkan untuk bermain air dan berenang, tetapi menikmati pemandangan indahnya dari tepi kolam sudah sangat memuaskan. Karena jalan menuju mulut gua cenderung licin, penting untuk menggunakan alas kaki yang anti-selip untuk mencegah kecelakaan. Destinasi wisata ini terletak di Desa Bolok, Kecamatan Kupang, Nusa Tenggara Timur.

6. Pantai Tablolong

Pesona wisata Kupang memang mengagumkan. Salah satu tempat lain yang wajib dikunjungi adalah Pantai Tablolong. Terutama bagi mereka yang senang dengan aktivitas di air, seperti berenang, snorkeling, dan menyelam. Destinasi wisata ini menampilkan keindahan bawah laut yang memukau. Airnya begitu jernih sehingga Anda dapat melihat ikan-ikan kecil berenang dan kecantikan terumbu karangnya. Pantai yang masih alami ini juga menjadi tempat favorit bagi para penggemar memancing.

Baca Juga >>>  Berapa UMR Bandung? Ini Jawaban dan Ulasan Lengkapnya

Untuk kenyamanan pengunjung, Pantai Tablolong telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, termasuk toilet umum, gazebo untuk bersantai, tempat makan, dan area parkir. Untuk mencapai pantai ini, Anda perlu melakukan perjalanan sekitar sembilan puluh menit dari Kota Kupang ke Tablolong, Kupang Barat, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

7. Pantai Batu Nona

Pantai Nunsui atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Batu Nona menampilkan panorama alam berupa pantai yang dihiasi oleh bebatuan karang yang unik. Jika diperhatikan dengan seksama, bebatuan karang tersebut menyerupai seorang wanita muda atau nona.

Destinasi wisata ini terletak cukup dekat dari Bandara Internasional El Tari Kupang, hanya sekitar sembilan belas menit perjalanan dengan kendaraan. Tidak mengherankan jika Pantai Batu Nona selalu menjadi tujuan utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kupang. Pantai ini dapat ditemukan di Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Rekomendasi :

Scroll to Top