Harus Dikunjungi! Ini Rekomendasi Wisata Arab Sudi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Mekah salah satu rekomendasi wisata Arab Saudi (Foto: Pixabay)

Arenarakyat.com – Arab Saudi, negara yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alam, menawarkan pengalaman wisata yang luar biasa bagi para pengunjungnya. Dari gurun yang luas hingga situs-situs bersejarah yang kaya akan warisan budaya, berikut adalah beberapa destinasi wisata terbaik di Arab Saudi yang patut untuk dikunjungi.

1. Madain Saleh

Madain Saleh adalah situs arkeologi yang terletak di Provinsi Al-Ula. Tempat ini dianggap sebagai versi miniatur dari Petra di Yordania, dengan formasi batu yang diukir dan kuil-kuil kuno yang tersembunyi di dalam lembah. Madain Saleh adalah situs warisan dunia UNESCO dan menawarkan pengalaman wisata sejarah yang luar biasa.

2. Makkah dan Madinah

Makkah dan Madinah adalah dua kota suci Islam yang merupakan tujuan utama bagi jutaan jamaah Muslim dari seluruh dunia setiap tahunnya. Di Makkah, pengunjung dapat mengunjungi Masjidil Haram, tempat Ka’bah berada, sementara di Madinah, mereka dapat mengunjungi Masjid Nabawi, makam Nabi Muhammad SAW, dan tempat-tempat bersejarah lainnya.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Semarang Beserta Harga Tiket 2024

3. Gurun Rub’ al Khali

Gurun Rub’ al Khali, juga dikenal sebagai Empty Quarter, adalah gurun pasir terbesar di dunia yang meliputi sebagian besar wilayah tengah Arab Saudi. Para petualang dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan dan merasakan ketenangan yang mendalam di tengah padang pasir yang luas ini.

4. Jeddah

Jeddah adalah kota pelabuhan yang terletak di pantai Laut Merah. Kota ini dikenal dengan keindahan pantainya yang menakjubkan, arsitektur yang unik, dan suasana yang kosmopolitan. Para pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti snorkeling, menyelam, atau berbelanja di pasar tradisional yang ramai.

5. Riyadh

Riyadh, ibu kota Arab Saudi, adalah pusat budaya dan bisnis negara ini. Kota ini menawarkan berbagai tempat wisata seperti Masmak Fortress, Al-Murabba Palace, dan Kingdom Centre Tower. Para pengunjung juga dapat menikmati kuliner lokal yang lezat dan berbelanja di mal-mal mewah.

Baca Juga >>>  9 Rekomendasi Wisata Pakistan

6. Jazan

Jazan adalah destinasi wisata yang kurang dikenal tetapi menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung dapat menjelajahi pantai-pantai berpasir putih, pegunungan hijau, dan air terjun spektakuler seperti Aja dan Dhee Ayn. Jazan juga dikenal dengan kehidupan laut yang kaya dan kebudayaan yang unik.

7. Edge of the World

Edge of the World (Jebel Fihrayn) adalah formasi batu spektakuler yang terletak di dekat Riyadh. Tempat ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari tebing-tebing curam yang menjulang tinggi di atas gurun. Para petualang dapat melakukan pendakian atau hiking untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Arab Saudi adalah negara yang kaya akan keindahan alam, warisan sejarah, dan budaya yang kaya. Dengan destinasi wisata yang beragam, negara ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap jenis pengunjung. Jelajahi keajaiban Arab Saudi dan temukan keindahan yang mengagumkan di setiap sudutnya.

Baca Juga >>>  GG Gaming! Ini Rekomendasi HP Xiaomi dengan Chipset Snapdragon

Rekomendasi :

Scroll to Top