Hiden Gems! Ini Rekomendasi Wisata Rembang Terbaru 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Pantai Karang Jahe salah satu rekomendasi wisata Rembang

Arenarakyat.com – Berikut ini adalah rekomendasi wisata Rembang terbaru 2024 yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber, banyak destinasi menarik untuk dikunjungi. Langsung saja simak ulasan lengkap berikut.

1. Pantai Karang Jahe

Lokasi: Jl. Pantai Karang Jahe, Jetakbelah, Punjulharjo, Rembang, Kabupaten Rembang. Bagi Anda yang menyukai wisata pantai, destinasi di Rembang ini harus dimasukkan dalam rencana perjalanan Anda. Meskipun ada banyak pantai yang dapat Anda kunjungi, namun Pantai Karang Jahe memiliki daya tarik yang istimewa.

Saat Anda melihat ke sepanjang pantai, Anda akan terpesona oleh hamparan pasir putih yang luas. Pantai dengan pasir putih di sini masih terjaga kebersihannya dan dihiasi dengan pohon cemara yang tumbuh sepanjang pantai. Selain itu, terdapat juga payung-payung di sekitar bibir pantai, menjadikan pengunjung semakin nyaman untuk berlama-lama menikmati keindahan pantai.

2. Alun-alun Kota Rembang

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Kutoharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang Berdekatan dengan Museum RA Kartini, terdapat Alun-alun Kota Rembang yang juga merupakan destinasi menarik. Di sini, terdapat beragam kegiatan seru yang dapat dinikmati. Mulai dari bersantai di gazebo, jogging, hingga menikmati kuliner.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini sangat lengkap, termasuk area parkir yang memadai, fasilitas kamar mandi, mushola, penginapan, dan berbagai penjual makanan. Alun-alun ini biasanya cukup sepi di hari-hari biasa, tetapi menjadi ramai saat musim liburan dengan kedatangan pengunjung yang cukup banyak.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Ponorogo 2024

3. Pantai Pasir Putih Wates

Lokasi: Dusun Wates, Desa Tasikharjo, Kaliori, Kabupaten Rembang, salah satu rekomendasi pantai yang tak kalah indahnya dengan Pantai Karang Jahe adalah Pantai Pasir Putih Wates. Tempat ini sangat populer di kalangan generasi muda karena menawarkan banyak spot yang cocok untuk berfoto Instagram.

Keindahan alamnya yang menakjubkan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Di sini, terdapat juga Kawasan Hutan Cemara yang menambah keasrian lingkungan sekitarnya. Selain itu, banyak gazebo yang tersedia di berbagai sudut, sehingga pengunjung dapat dengan leluasa menikmati pemandangan pantai, laut, dan sekitarnya sambil bersantai.

4. Pulau Gede Rembang

Lokasi: Perairan Laut Jawa, Utara Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang. Rembang juga memiliki sebuah pulau kecil yang menawarkan berbagai daya tarik wisata. Namanya adalah Pulau Gede Rembang yang cocok untuk dijadikan destinasi weekend getaway.

Pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti bermain di pantai, berenang, atau bahkan berkemah. Di sini juga tersedia beberapa spot foto yang menarik, sehingga cocok bagi yang ingin mengabadikan momen-momen indah. Fasilitas yang disediakan di pulau ini juga cukup lengkap, termasuk toilet umum, area kuliner, mushola, dan lain sebagainya.

5. Air Terjun Pasucen

Lokasi: Desa Pasucen, Gunem, Kabupaten Rembang, bagi para penggemar trekking yang ingin menikmati keindahan air terjun, mereka dapat mengunjungi Pasucen. Tempat ini sempat menjadi viral beberapa waktu yang lalu karena kecantikannya yang menakjubkan.

Baca Juga >>>  7 Rekomendasi Wisata Jombang Beserta Harga Tiketnya

Tempatnya sangat alami dan masih terjaga keasliannya, sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat untuk penyembuhan jiwa atau sekadar untuk menenangkan diri. Perjalanan trekking dari tempat parkir tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10 menit saja. Kemudian, Anda akan disuguhkan dengan keindahan Air Terjun Pasucen.

6. Air Terjun Kalimancur Gowak

Lokasi: Desa Gowak, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Salah satu rekomendasi air terjun yang tidak kalah indahnya adalah Kalimancur Gowak. Di sini, terdapat air terjun dengan empat tingkatan. Pemandangannya akan menjadi lebih menakjubkan saat musim hujan tiba, karena debit airnya akan lebih tinggi.

Selain kecantikan air terjunnya, Anda juga dapat menikmati air yang jernih dan dapat digunakan untuk mandi, berendam, atau hanya sekadar basah-basahan. Tempat ini masih terjaga keasriannya dan memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai lokasi dari tempat parkir.

7. Air Terjun Kalimancur

Rembang juga memiliki destinasi wisata alam berupa air terjun yang disebut Air Terjun Kalimancur. Tempat wisata ini juga dikenal dengan sebutan Grojogan Kalimancur oleh penduduk setempat. Bagi Anda yang ingin menikmati segarnya air terjun sambil menikmati pemandangan alam yang indah di Rembang.

Anda harus berjalan kaki melalui hutan lindung selama sekitar 20 menit untuk mencapai lokasi. Selama perjalanan, Anda akan menikmati pemandangan perbukitan sawah yang cantik. Setibanya di lokasi air terjun, Anda akan disuguhi dengan keindahan air terjun dua tingkat setinggi 20 meter yang memukau dan tentunya akan menyegarkan setelah perjalanan yang melelahkan.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Pacitan dan Harga Tiket Terbaru 2024

8. Museum R. A. Kartini

Alamat: Jl. Gatot Subroto No. 8, Kutoharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, selain di Jepara, terdapat juga museum yang terkait dengan sejarah RA Kartini di Rembang. Tempat ini dahulu dikenal sebagai Museum Kamar Pengabdian RA Kartini, tempat tinggalnya setelah menikah dengan Bupati Rembang, K.R.M Adipati Ario Singgih Djojo Adiningrat.

Di museum ini, pengunjung masih dapat melihat berbagai peninggalan RA Kartini, seperti pendopo tempat dia mengajar murid-muridnya, pakaian-pakaian peninggalan, koleksi foto, meja rias, dan lain-lain. Bagi para pecinta sejarah, lokasi ini layak untuk dikunjungi.

9. Watu Congol

Untuk menikmati keindahan alam di bukit Watu Congol ini, Anda dapat melakukan perjalanan selama 20 menit dari pusat kota dengan menggunakan sepeda motor. Jika Anda ingin merasakan petualangan yang lebih menantang, Anda juga dapat memilih untuk berjalan kaki selama 30 menit sambil menikmati keindahan alam di sekitar Watu Congol.

Saat tiba di puncak bukit, segala rasa lelah pasti akan terbayar dengan pemandangan yang memukau dari hamparan hijau sawah dan pantai utara Jawa serta Kota Rembang. Jika beruntung, Anda bahkan dapat menemukan banyak pohon durian jika musim panen durian telah tiba. Menikmati buah durian yang lezat sambil menikmati panorama alam Watu Congol pastinya akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Rekomendasi :

Scroll to Top