Mudah! Ini Cara Mencairkan Uang Kartu Prakerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Kartu Prakerja (Foto: prakerja.go.id)

Arenarakyat.com – Kali ini kami akan mengulas informasi mengenai cara mencairkan uang kartu prakerja dengan mudah, cukup ikuti langkah-langkah yang kami berikan.

Berdasarkan infromasi dari laman resmi kartu prakerja nominal uang yang dapat dicairkan senilai Rp. 600.000-700.000. Dengan syarat harus dinyatakan lolos dan menyelesaikan pelatihan.

Dana yang diberikan untuk membeli pelatihan senilai Rp. 3.000.000, dapat digunakan oleh peserta yang lolos untuk mengambil pelatihan dalam berbagai bidang.

Langkah untuk mengambil pelatihan adalah dengan masuk pada dasbor prakerja, kemudia diminta untuk melakukan verifikasi serta memasukan nomor rekening atau e-wallet isi semua kolom yang disediakan.

kemudia pilih jenis pelatihan yang tersedia. Mulai dari bidang teknologi, otomotif, tata busana dan lainnya ada semua.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Aceh Lengkap dengan Harga Masuk 2024

Setelah memilih jenis pelatihan, peserta akan dialihkan menuju laman pembayaran, pembayaran di sini mengunakan saldo yang sudah disediakan sebelumnya. Tersedia pula berbagai metode pembayaran dan platform mengambil pelatihan.

Jika sukses melakukan pembayaran akan diinformasikan melalui e-mail terkait jadwal pelatihan yang sudah diambil, biasanya waktu pelatihan untuk yang daring berlangsung selama 5 hari.

Dana insentif baru bisa dicarikan apabila selesai mengikuti semua rangkaikan pelatihan, dan memberikan rating kepada lembaga penyedia.

Jika sudah melakukan pemberian rating ke pada lembaga penyedia dan mengunduh sertifikat pelatihan, dana insentif otomatis akan langsung di transfer menuju rekening yang terdaftar.

Untuk estimasi pengiriman dan sendiri berkisaran 3 sampai 7 hari, jadi peserta diharuskan untuk sabar menunggu dana insentif prakerja dikirim pada rekening yang terhubung di akun.

Baca Juga >>>  Jadwal Imsakiyah Bogor Lengkap 2024

Rekomendasi :

Scroll to Top