Rekomendasi HP Samsung dengan Chipset Snapdragon 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Samsung A52 5G (Foto: samsung.com)

Arenarakyat.com – Kali ini kami akan memberikan informasi rekomendasi HP Samsung dengan chipset Snapdragon pada tahun 2024, langsung saja simak ulasannya berikut.

1. Samsung Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52s 5G, yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 778G yang tangguh, menawarkan opsi penyimpanan internal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih antara varian 8/128GB dan 8/256GB, sementara baterai berkapasitas 4500 mAh dengan dukungan Fast Charging 25 watt telah disertakan.

Dengan kapasitas baterai dan prosesor tersebut, Anda dapat menjalankan game Genshin Impact pada pengaturan grafis medium dengan lancar. Layar yang tajam dan mulus juga akan memanjakan mata Anda, berkat panel Super AMOLED 120 Hertz yang dimilikinya.

2. Samsung Galaxy A23 5G

Samsung Galaxy A23 5G menawarkan spesifikasi yang menarik bagi konsumen dengan harga di bawah 4 juta. Didukung oleh chipset Snapdragon 695 5G dan RAM 6 GB, serta memori internal sebesar 128 GB, smartphone ini menawarkan performa yang memuaskan. Keunggulan lainnya adalah kemampuan untuk menangkap sinyal 5G, yang merupakan konektivitas tercepat saat ini.

Untuk meningkatkan daya tariknya, Samsung Galaxy A23 5G dilengkapi dengan fitur NFC dan OIS. Fitur NFC memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran tanpa kartu, memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam penggunaan sebagai perangkat sehari-hari serta dompet digital yang dapat digunakan di mana saja dan kapan saja.

3. Samsung A23

Hp Samsung dengan chipset Snapdragon semakin diminati karena kemampuannya dalam menjalankan aplikasi berat, termasuk game online. Layarnya menggunakan teknologi PLS TFT berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus. Ditenagai oleh chipset Snapdragon 680, RAM 6GB, dan memori internal 128GB, hp ini menjanjikan performa yang tangguh. Di bagian belakang, terdapat empat lensa kamera dengan lensa utama 50 MP, lensa ultrawide 5 MP, serta lensa makro dan depth masing-masing 2 MP. Sementara itu, kamera selfie depan memiliki resolusi 8 MP, menghasilkan foto yang berkualitas.

Baca Juga >>>  Harga Terjangkau! Ini Rekomendasi HP VIVO Chipset Snapdragon

Untuk daya tahan baterai, hp ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Selain itu, fitur-fitur seperti NFC, fingerprint, kompas, akselerometer, sensor cahaya dan proksimitas virtual, giroskop, WiFi 5Ghz, dan Bluetooth 5.0 turut disematkan dalam perangkat ini. Dengan beragam fitur dan spesifikasi yang lengkap, hp ini memang menarik perhatian.

4. Samsung A73 5G

Berikutnya, ada Samsung Galaxy A73 5G yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 778G 5G dan mendukung konektivitas 5G. Samsung memberikan panel layar yang lebih berkualitas pada seri ini dengan teknologi Super AMOLED Plus dan refresh rate 120 Hertz, sehingga pengguna merasakan pengalaman yang mulus dan nyaman saat digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari maupun gaming.

Selain itu, Samsung Galaxy A73 5G juga memiliki rating IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Dengan layar berukuran 6,7 inci, hp Samsung ini juga menawarkan kamera berkualitas tinggi dengan Quad kamera 108 MP. Dengan resolusi tersebut, pengguna dapat mengabadikan foto-foto secara profesional yang berkualitas tinggi.

5. Samsung galaxy S20 FE

Selanjutnya, ada HP Samsung dengan Snapdragon lainnya yaitu Samsung Galaxy S20 FE, yang menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci. Menggunakan chipset Snapdragon 865, RAM 6GB atau 8GB, dan memiliki refresh rate layar hingga 120Hz. Direkomendasikan bagi para gamer karena kualitasnya yang cocok untuk menangani aplikasi berat seperti game online.

Baca Juga >>>  Apakah Chipset Mediatek Cepat Panas? Berikut Ulasannya

Meskipun memiliki kapasitas baterai 4500mAh, fitur fast charging 25W akan mengatasi kekurangan tersebut dengan baik. Keunggulan lain dari smartphone ini adalah telah memiliki sertifikat tahan air dan debu IP68.

Terakhir, dalam hal kualitas kamera, Samsung Galaxy S20 FE menawarkan hasil jepret yang bagus dengan 3 buah lensa kamera, termasuk lensa utama 12MP, lensa ultra wide 12MP, dan lensa telephoto 8MP.

6. Samsung M23 5G

Samsung Galaxy M23 5G sudah menunjukkan keunggulan dari namanya saja, yang menandakan bahwa salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan untuk menggunakan jaringan 5G, teknologi generasi kelima yang lebih canggih daripada 4G.

Dengan layar seluas 6,6 inci dan resolusi Full HD Plus, smartphone ini sangat cocok bagi Anda yang gemar menonton film melalui ponsel. Selain itu, refresh rate Samsung Galaxy M23 5G bahkan mencapai 120Hz, memberikan tampilan layar yang sangat realistis.

Dalam konteks Samsung dengan Snapdragon, seri Samsung Galaxy M23 5G menggunakan chipset Snapdragon 750G dengan CPU delapan inti. Diperkuat dengan baterai besar berkapasitas 5000mAh dan dukungan fast charging 25W, memastikan Anda tidak kehabisan daya dengan cepat.

7. Samsung M52 5G

Samsung Galaxy M52 5G, merupakan smartphone dari seri M Samsung, ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G octa core. Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 5G. Layar yang dimiliki oleh perangkat ini juga sangat berkualitas, menggunakan teknologi Super AMOLED Plus dengan ukuran 6,7 inci.

Performa dari prosesor yang tangguh ini didukung oleh baterai berkapasitas 5000mAh, yang akan memberikan daya tahan yang lama tanpa perlu sering diisi ulang. Keunggulan lainnya adalah kualitas kamera yang dimilikinya, dengan lensa utama 64MP, lensa ultra wide 12MP, dan lensa makro 5MP. Dengan kualitas kamera yang tinggi ini, tidak mengherankan jika Samsung Galaxy M52 5G menjadi pilihan banyak pengguna yang memiliki minat dalam fotografi.

Baca Juga >>>  Rekomendasi HP Samsung Seri S Tebaik Tahun 2024

8. Samsung F23

Berikutnya, terdapat Samsung Galaxy F23 yang juga menggunakan chipset Snapdragon 750G. Smartphone ini memiliki keunggulan dalam hal daya tahan baterai yang besar dengan kapasitas 5000mAh, layar yang mendukung refresh rate 120Hz, dan kamera utama dengan resolusi 50MP. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint di sisi samping dan sensor NFC. Menurut laporan dari GSMArena, Samsung Galaxy F23 dijual mulai dari harga Rp3 jutaan.

9. Samsung F52 5G

Jika Anda mencari ponsel pintar yang premium dengan kamera berkualitas, Samsung Galaxy F52 5G adalah pilihan yang tepat. Ponsel pintar ini menampilkan layar dengan desain punch hole, bezel tipis dengan rasio screen-to-body 83,6 persen, dan tampilan glossy. Selain itu, kamera-kameranya juga memberikan gambar yang sangat jernih dengan konfigurasi quad camera di bagian belakang (64+8+2+2MP) dan kamera tunggal di bagian depan (16MP). Menurut laporan dari GSMArena, ponsel pintar ini dijual mulai dari harga Rp4,1 jutaan.

10. Samsung M42 5G

Samsung Galaxy M42 5G adalah smartphone terbaru dari Samsung yang menggunakan chipset Snapdragon 750 5G. Seperti sebelumnya, kamera adalah salah satu fitur unggulan yang ditawarkan. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan panel Super AMOLED, sensor sidik jari di bawah layar, dukungan gyroscope, dan NFC. Untuk harganya sendiri, menurut laporan dari GSMArena, Samsung Galaxy M42 5G dijual mulai dari harga Rp3,5 jutaan.

Rekomendasi :

Scroll to Top