Rekomendasi Wisata Bengkulu dan Harga Tiket 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Pantai Pasar Bawah salah satu rekomendasi wisata Bengkulu

Arenarakyat.com – Dalam informasi kali ini kami akan mengulas beberapa rekomendasi wisata Bengkulu 2024, Pronvisi yang terletak di selatan Pulau Sumatera ini menyimapan banyak destinasi. Langsung saja simak ulasan lengkap yang kami berikan berikut.

1. Pantai Muara Ketahun

Selain Pantai Tapak Balai, Pantai Muara Ketahun juga merupakan salah satu destinasi pantai yang harus dikunjungi saat berwisata di Bengkulu. Jika Anda mencari suasana yang tenang dan romantis, datanglah ke pantai ini saat matahari terbenam. Pengalaman Anda di sini akan menjadi momen yang tak terlupakan. Lokasi: Jalan Raya Lintas Barat Sumatera No.100, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu., Jam Operasional: 24 Jam, Harga Tiket: Gratis.

2. Pantai Tapak Balai

Konon, keindahan Pantai Tapak Balai tak kalah menawan dengan Pantai Tanah Lot di Bali. Pantai ini terletak di Desa Tebing Kandang, Kecamatan Air Napal, dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan melalui Jalan Bengkulu – Mukomuko.

Anda dapat mengunjungi objek wisata ini kapan pun Anda menginginkan pemandangan pantai yang memukau di provinsi Bengkulu. Hanya perlu menyiapkan sekitar Rp 20.000 untuk biaya transportasi jika Anda menggunakan bus atau sepeda motor. Lokasi: Desa Tebing Kandang, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, jam Operasional: 24 Jam, harga Tiket: Gratis, biaya transportasi sekitar Rp 20.000.

Baca Juga >>>  Estetik dan Penuh Sejarah! Ini 7 Rekomendasi Wisata Milan Italia

3. Pantai Urai

Juga, Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam di destinasi wisata di Bengkulu ini. Pantai Urai yang terletak di Desa Urai, Kecamatan Ketahun, dapat dicapai dalam dua jam perjalanan dari pusat Ibukota Bengkulu Utara. Pantai ini menjadi favorit pengunjung karena pemandangan matahari terbenamnya yang memukau. Pemandangan indah ini layak untuk diabadikan oleh kamera favorit Anda. Lokasi: Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Indonesia, jam Operasional: 24 Jam, harga Tiket: Gratis.

4. Pulau Enggano

Indonesia adalah surga di bumi, begitulah yang akan terlintas di benakmu saat mengunjungi Pulau Enggano. Terletak sekitar 15 kilometer di lepas pantai dari Kota Bengkulu, kamu dapat mencapai Pulau Enggano dengan menggunakan kapal dengan tarif sekitar Rp 600.000 untuk perjalanan pulang pergi. Alternatifnya, kamu juga dapat terbang menggunakan pesawat Susi Air dengan tarif yang sama. Lokasi: Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, jam Operasional: 24 Jam, harga Tiket: Gratis, Rp 600.000 PP untuk biaya transportasi.

5. Pantai Sungai Suci

Kabupaten Bengkulu Tengah juga memiliki pantai alam yang menjadi daya tarik utama, yaitu Pantai Sungai Suci. Banyak wisatawan lokal maupun internasional yang mengunjungi pantai ini. Jika kamu seorang penggemar batu akik, maka kunjungilah Pantai Sungai Suci ini karena terdapat banyak batu akik yang tersebar di sepanjang pantai. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan sensasi menyeberangi laut menggunakan jembatan gantung yang dibangun oleh warga setempat secara mandiri. Lokasi: Desa Pasar Pedati, Kec. Pondok Kelapa, Kab. Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, jam Operasional: 24 Jam, harga Tiket: Gratis; Rp 5.000 per orang untuk menyeberangi jembatan gantung.

Baca Juga >>>  Sejarah Lengkap Musik Metal Gendre Keras yang Menyebar Luas

6. Pantai Pasar Bawah

Penduduk sekitar sering menyebut pantai ini dengan nama Pantai Duayu Sekundang. Pantai ini merupakan destinasi wisata alam di Bengkulu yang masih sangat alami, dengan ombak yang memukau, cocok untuk liburan di Bengkulu berikutnya. Lokasi: Pantai Pasar Bawah, Manna, Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, jam Operasional: 08.00 – 19.00, harga Tiket: Rp 10.000.

7. Pantai Tapak Paderi

Jika ingin menikmati keindahan matahari terbenam di Kota Bengkulu, Anda dapat menikmati pemandangan Pantai Tapak Paderi saat senja. Benteng Marlborough yang berdekatan dengan pantai tetap terlihat megah meskipun bangunannya sudah mulai pudar oleh pengaruh waktu. Lokasi: Kebun Keling, Teluk Segara, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu 38115, jam Operasional: 07.00 – 22.00, harga Tiket: Gratis.

8. Monumen Thomas Parr

Tempat wisata di Kota Bengkulu ini adalah sebuah monumen yang memperingati perlawanan rakyat Bengkulu terhadap penjajah, terletak di sebelah tenggara Benteng Marlborough. Thomas Parr, seorang penguasa Inggris yang angkuh dan kejam, dikenal sebagai pejabat pertama yang menerapkan sistem cultuurstelsel atau Sistem Tanam Paksa di Bengkulu. Lokasi: Malabero, Teluk Segara, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, jam Operasional: 24 Jam, harga Tiket: Gratis.

Baca Juga >>>  Banyak yang Tidak Tahu! Ini Rekomendasi Wisata Majalengka 2024

9. Benteng Marlborough

Di benteng ini, pengunjung dapat menggali lebih dalam tentang sejarah kolonial Inggris di Indonesia. Di Benteng Marlborough, terdapat berbagai dokumen penting yang terkait dengan masa pemerintahan kolonial Inggris. Pengelola benteng juga menjaga dengan baik koleksi foto dan potongan koran bersejarah di dalam bangunan benteng. Tempat ini sangat sesuai sebagai destinasi sejarah di kota Bengkulu bagi para penggemar Sejarah. Lokasi: Jl. Benteng, Kebun Keling, Tlk. Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu 38119, jam Operasional: 08.00 – 18.00, harga Tiket: Rp 5.000.

10. Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah tua yang terletak di pusat Kota Bengkulu adalah saksi dari cinta Soekarno terhadap Bangsa Indonesia. Rumah ini telah masuk dalam nominasi situs wisata sejarah yang paling populer di Bengkulu dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata. Lokasi: Kel. Anggut Atas, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, jam Operasional: 08.00 – 17.00, harga Tiket: Rp 3.000 untuk Dewasa, Rp 2.000 untuk Anak-Anak.

Rekomendasi :

Scroll to Top