Rekomendasi Wisata Bima Terbaru 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Pantai Lawata Bima (Foto: bimakab.go.id)

Arenarakyat.com – Pada informasi kali ini kami akan memberikan rekomendasi wisata Bima terbaru 2024, salah satu kota yang terletak di Provinisi Nusa Tenggara Barat (NTB), Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut.

1. Pantai Lawata

Tidak jauh dari Taman Ama Hami terletak Pantai Lawata yang berlokasi di tepi Teluk Bima. Pantai ini, yang dikelilingi oleh perbukitan, telah menjadi destinasi wisata terkenal sejak tahun 1961. Pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan pantai dan matahari terbenam di Teluk Bima.

Selain itu, fasilitas di sini sangat lengkap, termasuk musala, spot foto, tempat istirahat, toilet, area bermain anak-anak, dan tempat parkir. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung di sini, seperti berenang di kolam renang, bermain di area bermain anak, dan menaiki banana boat.

2. Pantai Taman Ama Hami

Taman ini merupakan salah satu tujuan utama yang kerap dikunjungi oleh warga Kota Bima. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang teratur dan panorama matahari terbenam di sepanjang tepi Teluk Bima.

Wisatawan juga bisa menikmati berbagai kuliner lokal seperti salome, keripik, jagung rebus, dan hidangan lainnya. Selain itu, mereka juga bisa melakukan kegiatan jogging di sore hari sebagai bagian dari rutinitas mereka.

Baca Juga >>>  Masih Worth It! Ini Rekomendasi HP Samsung Seri A 2024

3. Pantai Kalaki

Pantai Kalaki terletak sepanjang jalan utama lintas kabupaten. Pantai ini sering digunakan untuk budidaya ikan dengan keramba serta penangkapan ikan oleh penduduk setempat. Selain itu, pemandangan pantai yang menakjubkan dapat dinikmati karena faktor geografisnya.

Pasir putih dan air dangkal menjadikan pantai ini tempat wisata yang sangat direkomendasikan. Pemerintah daerah telah menambahkan fasilitas seperti gazebo di sepanjang pantai untuk pengunjung. Di beberapa lokasi, terdapat kios yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Pengunjung juga diperbolehkan membawa bekal makanan dari rumah.

4. Pantai Ule Bima

Pantai Ule terletak di utara pusat Kota Bima dan sering menjadi tujuan wisata lokal untuk berenang dan mandi di tepi pantai. Selain itu, pengunjung sering melakukan piknik di tepi pantai sambil membakar ikan dan ayam, terutama pada akhir pekan. Pengunjung tidak perlu khawatir akan makanan karena di sekitar pantai terdapat berbagai pilihan kuliner yang dapat dinikmati, termasuk es kelapa muda.

5. Taman Panda

Taman Panda, salah satu taman yang berdekatan dengan Kota Bima, menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal. Selain sebagai taman, tempat ini juga menampilkan beberapa rumah adat khas Bima yang pengunjung dapat kunjungi dan duduki di bagian bawahnya.

Baca Juga >>>  9 Rekomendasi Wisata Pakistan

Pemerintah setempat juga menyediakan fasilitas parkir, musala, dan toilet umum di dalam area taman. Di sepanjang jalan taman, terdapat beragam pilihan kuliner seperti bakso, es kelapa, jagung rebus, dan lainnya, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tentang makanan karena tersedia hampir lengkap di tempat ini!

6. Pantai Bonto

Pantai Bonto terletak di utara Kota Bima dan termasuk dalam wilayah Kecamatan Asakota. Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan, dengan perairan yang dangkal dan jernih serta kapal dan perahu yang bersandar di tepi pantai. Fasilitas yang tersedia di pantai ini meliputi gazebo, area perkemahan, dan jembatan untuk menikmati suasana dan pemandangan pantai.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir tentang makanan karena terdapat beragam restoran yang menjual hidangan seafood dan lainnya. Inilah 7 destinasi yang bisa dinikmati untuk menikmati pantai yang dekat dari Pusat Kota Bima. Jadi, tunggu apa lagi? Selamat datang dan nikmati keseruannya!

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Cirebon Beserta Harga Tiket 2024

7. Gunung Tambora

Bagi yang gemar mendaki, sekarang waktunya merencanakan perjalanan ke tempat wisata di Bima dengan mengunjungi Gunung Tambora. Bisa saja Kamu beruntung menemukan festival Tambora yang sarat akan seni dan budaya. Untuk menikmati keindahan Gunung Tambora, Kamu bisa menjelajahi jalur setapak yang masih alami.

Gunung Tambora, yang meletus pertama kali pada tahun 1815, menawarkan pemandangan kawah terbesar dengan diameter sekitar 7 meter. Salah satu daya tarik utama di tempat wisata ini adalah pemandangan senja yang menakjubkan di ufuk barat.

8. Pulau Sanggeang

Bagi yang masih ingin menjelajahi berbagai tantangan menarik, bisa berkunjung ke tempat wisata di Bima yang terkenal dengan Pulau Sanggeang. Pulau ini tidak berpenghuni dan memiliki gunung api yang masih aktif, terakhir meletus pada tahun 2014. Karena itu, tidak heran jika penduduk tidak diizinkan tinggal di sana.

Selain menyimpan banyak mitos menarik, tempat wisata di Bima ini juga menawarkan trekking yang menantang. Pastikan Kamu selalu menjaga stamina agar bisa menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Sanggeang.

Rekomendasi :

Scroll to Top