Rekomendasi Wisata Blitar dan Harga Tiket 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Pantai Pangi salah satu rekomendasi wisata Blitar (Foto: Wikipedia)

Arenarakyat.com – Pada informasi kali ini kami akan membagikan rekomendasi wisata Blitar dengan harga tiket terbru 2024, penasara apa saja destinasi yang bisa dikunjungi? Langsung simak ulasan lengkap berikut.

1. Blitar Park

Berlibur bersama keluarga ke Blitar tidak akan terasa lengkap tanpa mengunjungi Blitar Park. Destinasi wisata yang relatif baru ini menawarkan taman hiburan yang sangat luas dan mengasyikkan bagi mereka yang ingin menikmati berbagai wahana yang disediakan. Selain memiliki kolam air raksasa, Blitar Park juga menyediakan beragam wahana permainan yang menarik untuk dicoba. Fasilitas yang tersedia pun lengkap, mulai dari kamar mandi, area makan, hingga musala.

Berbagai wahana rekreasi seperti kolam renang, roller coaster, bioskop 5D, zona permainan anak, dan lain sebagainya dapat ditemukan di destinasi wisata ini. Selain wahana tersebut, Blitar Park juga menawarkan berbagai spot foto menarik yang dapat mempercantik feed media sosial Anda. Untuk berkunjung ke tempat ini, Blitar Park buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00. Adapun harga tiket masuk Blitar Park adalah Rp. 20.000,- per orang untuk tiket reguler, dan Rp. 65.000,- per orang untuk tiket terusan.

2. Pantai Pangi

Blitar adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki keindahan pantai yang menakjubkan, meskipun lokasinya jarang diketahui oleh banyak orang. Salah satunya adalah Pantai Pangi. Pantai Pangi menawarkan air laut berwarna biru yang jernih dan suasana yang sejuk. Dengan mengunjungi tempat ini, Anda dapat menikmati bermain pasir atau berenang di laut.

Bagi yang ingin menikmati lebih lama, tersedia penginapan dengan fasilitas lengkap di sekitar Pantai Pangi. Di penginapan ini, Anda akan disambut dengan suara deburan ombak dan pemandangan pantai yang memukau. Harga tiket masuk Pantai Pangi adalah Rp. 8.000,- per orang.

Baca Juga >>>  Masih Alami! Ini Rekomendasi Wisata Trenggalek Terbaru 2024

3. Pantai Tambak Rejo

Salah satu pantai lain yang terletak di Desa Tambak Rejo merupakan tujuan wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Tambak Rejo menampilkan pasir putih dengan air laut yang berwarna kebiruan yang sangat jernih. Pemandangan yang menakjubkan akan terbentang di sepanjang pantai ini.

Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat melihat perkampungan nelayan yang berada di tepi Pantai Tambak Rejo ini. Terlebih lagi, terdapat tempat pelelangan ikan sehingga pengunjung dapat membeli hasil tangkapan langsung dari nelayan.

4. Telaga Rambut Monte

Anda harus mengunjungi Telaga Rambut Monte ketika berlibur di Blitar. Telaga ini terkenal karena airnya yang jernih dan berwarna biru toska yang menakjubkan. Pemandangan yang eksotis dan indah di Telaga Rambut Monte juga terkenal karena keberadaan Ikan Sengkaring yang langka dan dianggap sebagai ikan keramat oleh penduduk setempat.

Konon, Ikan Sengkaring ini diyakini sebagai Ikan Dewa dan jumlahnya dapat berkurang atau bertambah dengan sendirinya.

5. Agrowisata Belimbing Karangsari

Salah satu destinasi wisata paling terkenal di Blitar adalah Agrowisata Belimbing Karangsari. Tempat ini terkenal karena memilih buah belimbing sebagai ikonnya, mengingat Blitar adalah kota yang terkenal sebagai penghasil buah belimbing terbaik.

Tidak hanya dapat melihat perkebunan belimbing, pengunjung juga diizinkan untuk mencicipi dan memetik buah langsung dari kebun. Belimbing khas Blitar memiliki rasa yang sangat manis dan memiliki ukuran yang cukup besar. Saat ini, Agrowisata Belimbing Karangsari tidak hanya buka saat akhir pekan, tetapi telah dibuka setiap hari.

Baca Juga >>>  Sejarah Musik SKA Awal Hingga Perkembangan Saat Ini

6. Bukit Bonsai Watu Lawang

Bukit Bonsai Watu Lawang menawarkan pemandangan pegunungan yang indah serta spot-spot foto kekinian seperti timbangan, bulan sabit, perahu, lambang cinta, kupu-kupu, dan masih banyak lagi.

Lokasi objek wisata ini berada tidak jauh dari Kampung Coklat di Desa Sumberjati, Blitar. Jadi, bagi Anda yang gemar berfoto-foto dan sedang mencari destinasi wisata di Blitar, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Harga tiket masuk: Gratis.

7. Kampung Cokelat

Di Kampung Coklat, Anda tidak hanya dapat menikmati cokelat langsung, tetapi juga akan diajarkan cara menanam cokelat dan mempelajari tentang buah cokelat. Anda akan dipandu dalam proses pengolahan kakao menjadi cokelat yang lezat di tempat ini.

Selain itu, Kampung Coklat juga menyediakan arena permainan seru untuk anak-anak. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengikuti kelas memasak cokelat! Tentunya, destinasi wisata ini sangat menarik perhatian, bukan?

8. Istana Gebang

Istana Gebang, merupakan salah satu destinasi penting di Kota Blitar. Kota ini juga terkenal sebagai tempat kediaman keluarga dari Presiden RI pertama, yaitu Ir. Soekarno. Jika Anda mencari wisata edukasi dan sejarah untuk mengenal lebih dekat sosok proklamator Soekarno, Anda dapat mengunjungi Istana Gebang yang terletak di Jalan Sultan Agung No. 95.

Di tempat wisata Blitar ini, pengunjung akan diajak untuk mengunjungi rumah lengkap dari presiden RI pertama, lengkap dengan kendaraan dari tahun 1900-an yang terparkir di halaman rumahnya. Pengunjung yang berkunjung ke Kota Blitar biasanya selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin berziarah ke makam Ir. Soekarno, tempat pemakamannya hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari objek wisata ini. Harga tiket masuk: Rp. 3.000,-

Baca Juga >>>  Jangan Lewatkan! Ini Rekomendasi Wisata Banyuwangi 2024

9. Air Terjun Tirto Galuh

Ketika mengunjungi destinasi wisata ini, Anda akan terpesona oleh kecantikan dan panorama hijau dari Air Terjun Tirto Galuh. Tempat wisata Blitar ini dikelilingi oleh berbagai jenis tumbuhan hijau, menciptakan udara yang sejuk, segar, dan damai. Anda pasti akan memukau oleh keindahan kehijauan Air Terjun Tirto Galuh. Spot ini dikelilingi oleh ragam tumbuhan hijau, menjadikan udara di sekitarnya begitu sejuk dan damai.

Tak hanya itu, air terjun ini juga dilengkapi dengan kolam air yang jernih yang cocok untuk mandi atau bermain air. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mencoba wahana seru seperti flying fix atau wahana lain yang menantang untuk meningkatkan adrenalin. Harga tiket masuk: Gratis, hanya perlu membayar tiket parkir kendaraan.

10. Hutan Pinus Gogoniti

Bagi yang mencari tempat yang sepi dan sejuk, mungkin Hutan Pinus Gogoniti di Blitar bisa menjadi pilihan yang tepat. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai spot untuk berburu foto yang dapat Anda bagikan di media sosial.

Hutan Pinus Gogoniti terletak di Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Blitar, Jawa Timur. Tempat ini cukup terkenal dan menjadi favorit para wisatawan karena selalu ramai saat musim liburan. Harga tiket masuk: Rp. 5.000 untuk parkir mobil dan Rp. 2.000 untuk parkir motor.

Scroll to Top