Rekomendasi Wisata Cilegon 2024 dengan Harga Tiketnya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
pulau merak kecil cilegon (Foto: Instagram anyer_channel)

Arenarakyat.com – Kali ini kami akan membagikan informasi rekomendasi wisata Cilegon, Banten yang bisa menjadi referensi anda untuk menghabiskan waktu liburan. Langsung saja simak ulasan legkap dari kami berikut.

1. Pulau Merak Kecil

Di samping Pulau Merak Besar, terdapat juga Pulau Merak Kecil yang terletak di Merak Kecil, Mekarsari, Pulomerak, Cilegon. Pulau ini menawarkan keindahan koral yang sangat memukau. Untuk mencapai pulau ini, Anda hanya perlu menyewa kapal dengan biaya sekitar Rp10.000 hingga Rp15.000 saja.

Pulau ini juga memiliki peranan penting sebagai penghalang ombak menuju Pelabuhan Merak. Oleh karena itu, kami harap para wisatawan yang berkunjung dapat membantu dalam menjaga kelestarian pulau ini. Tempat destinasi ini terbuka untuk umum dan beroperasi setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB.

2. Pulau Merak Besar

Pulau Merak Besar, yang terletak di Tamansari, Pulomerak, Cilegon, adalah salah satu pulau yang dilindungi. Dengan luas sekitar 40 hektar, pulau ini sangat cocok untuk beristirahat dan menghabiskan waktu liburan. Untuk mencapai pulau ini, cukup bayar Rp20.000.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Purwakarta Terbaru 2024

Untuk layanan penyeberangan menuju Pulau Merak Besar. Di sini, Anda dapat menikmati hamparan pasir putih dan pemandangan terumbu karang yang indah.

3. Gunung Pinang

Gunung Pinang, sebuah tempat wisata di Cilegon yang menarik perhatian pengunjung, terletak di Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Serang, Banten. Tempat wisata ini buka untuk umum selama 24 jam setiap hari. Tempat ini sering menjadi tujuan bagi keluarga dan bahkan generasi milenial yang ingin berburu foto.

Harga tiket masuknya sekitar Rp10.000 per orang, sementara anak-anak di bawah 2 tahun tidak dipungut biaya. Fasilitas di tempat ini termasuk area parkir yang luas, berbagai kuliner, spot foto, dan lintasan sepeda yang menyenangkan.

4. Gunung Batu Lawang

Gunung Batu Lawang, yang terletak di Jalan Batu Lawang, Desa Gerem, Grogol, menampilkan topografi pegunungan granit yang membentuk pintu gerbang. Dari puncak gunung, Anda dapat melihat hamparan pasir putih dan laut berwarna biru kehijauan yang mempesona.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Jember dan Harga Tiket 2024

Namun, untuk mencapai puncaknya, Anda perlu mendaki jalur yang cukup terjal, tetapi pemandangan di puncak gunung sebanding dengan usaha yang dikeluarkan.

5. Bukit Teletubies

Bukit Teletubbies, yang berlokasi di Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bersama orang terkasih.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 18:00 WIB dan tidak memungut biaya masuk. Di sini, Anda dapat menikmati fasilitas spot foto yang bagus dan area parkir yang luas.

6. Istana Pasir Temiang

Istana Pasir Temiang Cilegon, yang berada di Batukuda, Mancak, Serang, Banten, menjadi destinasi yang ramai pengunjung. Tempat ini cocok untuk anak-anak dan keluarga dengan harga tiket masuk sekitar Rp3.000 per orang.

Fasilitas di tempat ini meliputi toilet umum, wahana permainan anak-anak, kursi taman, dan area parkir yang luas serta aman. Tempat ini juga memiliki beragam spot foto yang cantik dan unik di setiap sisinya.

Baca Juga >>>  8 Rekomendasi Wisata Lampung Terbaru 2024

7. Taman Wisata Krakatau Jungle Park

Taman Wisata Krakatau Jungle Park, yang terletak di Jl. KH. Yasin Beji, Kebondalem, Kota Cilegon, Banten, adalah pilihan terbaik untuk liburan. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 20:00 WIB dengan harga tiket sekitar Rp10.000 per orang.

Fasilitas di tempat ini meliputi taman wisata, spot foto, flying fox, outbound, danau kecil yang bersih, berbagai kuliner, dan area parkir yang aman dan nyaman.

8. Pesona Waterpark

Pesona Waterpark, yang terletak di Jl. Bojonegara Km 3, Kertasana, Bojonegara, Kota Cilegon, Banten, adalah tempat rekreasi air yang disukai oleh banyak orang dari segala usia.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB dengan harga tiket sekitar Rp15.000 per orang. Fasilitas di tempat ini termasuk toilet umum, berbagai kuliner, area parkir, kolam renang, spot foto, taman, dan waterboom yang besar.

Rekomendasi :

Scroll to Top