Rekomendasi Wisata Manado 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Pulau Manado Tua (Foto: Wikipedia)

Arenarakyat.com – Informasi kali ini adalah mengenai rekomendasi wisata Manado, salah satu kota di provinsi Sulwesi Utara ini menyimpan segudang destinasi. Langsung saja simak ulasan yang kami berikan berikut.

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken di Manado adalah tujuan liburan yang wajib dikunjungi untuk melihat keindahan alam bawah lautnya yang terkenal di dunia. Saat mengunjungi destinasi ini, pastikan untuk membawa kamera underwater untuk mengabadikan keindahan terumbu karang dan kehidupan laut yang ada di sana.

2. Pulau Siladen

Pulau Siladen, selain Pulau Bunaken, juga menawarkan keindahan alam bawah laut Manado. Di sini, pengunjung dapat menikmati aktivitas diving di sekitar perairan yang jernih. Pantai berpasir putih dan udara segar membuat pengalaman di pulau ini semakin istimewa.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Magetan dan Harga Tiket 2024

3. Danau Tondano

Danau Tondano, sebagai danau terluas di Sulawesi Utara, menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Dikelilingi oleh pegunungan dan bukit, danau ini memberikan suasana yang sejuk dan menenangkan. Di sekitarnya, terdapat banyak spot wisata alam yang menarik untuk dieksplorasi.

4. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga adalah destinasi wisata di Manado yang cocok bagi yang ingin merasakan atmosfer pulau tropis yang masih alami. Pantainya yang berwarna kebiruan dan hutan yang rimbun menambah pesona pulau ini. Aktivitas diving dan snorkeling juga sangat populer di perairan sekitar Pulau Lihaga.

5. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua, terletak di Taman Nasional Bunaken, menawarkan pengalaman liburan yang seru dengan pantai-pantainya yang eksotis. Selain aktivitas air seperti diving dan berenang, pengunjung juga dapat menjelajahi hutan bakau dan berinteraksi dengan dugong atau lumba-lumba.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Lumajang Terbaru 2024

6. Arum Jeram Timbukar

Arung Jeram Timbukar di Sungai Nimanga, Desa Timbukar, merupakan salah satu atraksi utama di Manado yang menantang. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan sensasi arung jeram di sungai yang deras. Pepohonan hijau di sepanjang sungai menambah keindahan pemandangan.

7. Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak adalah destinasi lain di Manado yang cocok bagi penggemar diving dan snorkeling. Berbagai spot menarik seperti Napo Kipas dan Pintu Samudra menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Destinasi ini membuktikan bahwa Sulawesi Utara merupakan surga bagi para pecinta aktivitas di bawah laut.

8. Monumen Yesus Memberkati

Monumen Yesus Memberkati adalah ikon wisata religi di Manado yang menjadi simbol penting bagi penduduk setempat. Patung setinggi 50 meter ini menawarkan pemandangan indah Kota Manado, Pulau Manado Tua, Bunaken, dan Gunung Klabat dari ketinggian.

Baca Juga >>>  Menarik Dikunjungi! Ini Rekomendasi Wisata Tanjung Pinang

9. Taman Hutan Raya Gunung Tumpa

Taman Hutan Raya Gunung Tumpa adalah destinasi alam lain di Manado yang menarik untuk dieksplorasi. Dengan spot tertinggi mencapai 600 meter dari permukaan laut, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang memukau dari Gunung Lokon, Gunung Klabat, dan Pulau Manado Tua.

Rekomendasi :

Scroll to Top