Rekomendasi Wisata Palembang Beserta Harga Tiket 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Gunung Dempo Palembang (Foto: Instagram @palembanginfo)

Arenarakyat.com – Kali ini kami akan mengulas informasi mengenai rekomendasi wisata Palembang 2024 Kota di Provinsi Sumatera Selatan ini menyimpan banyak destinasi. Langsung saja simak ulasan lengkap dari kami berikut.

1. Jembatan Ampera

Sebagai simbol Palembang, tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Jembatan Ampera (Amanat Penderitaan Rakyat). Berdiri sejak 1965, jembatan ini menghubungkan Seberang Ulu dan Seberang Ilir melintasi Sungai Musi. Renovasi menjelang Asian Games 2018 membuatnya semakin menakjubkan, dengan penambahan bangku di sisi dan jam analog besar di menara. Pasti menjadi spot foto yang sangat populer!

2. Pulau Kemaro

Terletak sekitar 6 kilometer dari Jembatan Ampera, Pulau Kemaro terapit di Sungai Musi. Destinasi ini terkenal di Palembang dengan sentuhan budaya China. Di sana, kamu akan menemukan pagoda sembilan lantai, Kelenteng Hok Tjing Rio, kuil Buddha, serta makam Pangeran Tan Bun An dan Putri Siti Fatimah. Legenda menceritakan tentang Pohon Cinta di sini yang dipercaya dapat mempertahankan hubungan. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini bersama pasangan?

Baca Juga >>>  10 Rekomendasi Film Drama Indonesia 2024

3. Al-Quran Al Akbar

.Di Palembang, terdapat tempat wisata religi yang menarik, salah satunya adalah Al-Quran raksasa. Terletak di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah Gandus, Alquran ini terbuka untuk umum. Al-Quran tersebut terukir lengkap dengan 30 juz ayat suci Al-Quran di atas kayu dengan ukuran sekitar 1,7 x 1,4 meter, disusun hingga lima lantai. Saat mengunjungi tempat ini, pengunjung diharapkan mengenakan pakaian yang menutup aurat dan melepas alas kaki.

4. Punti Kayu

Jika Anda ingin melakukan perjalanan wisata yang tidak terlalu jauh, ada Taman Wisata Punti Kayu yang terletak di tengah Kota Palembang. Dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, suasana hutan kota ini dapat menyegarkan hati dan pikiran Anda. Luas hutan ini sekitar 50 hektare. Anda dapat menikmati berbagai fasilitas seperti kebun binatang, penangkaran buaya, kolam renang, area piknik, taman, naik perahu, atraksi gajah, dan area berkuda di sini. Ini merupakan paket lengkap untuk liburan Anda, bukan?

Baca Juga >>>  Sejarah Musik SKA Awal Hingga Perkembangan Saat Ini

5. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak adalah kompleks keraton yang menjadi pusat Kesultanan Palembang, terletak di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin, 19 Ilir, Bukit Kecil. Kompleks ini telah berdiri sejak abad ke-18, dan memiliki banyak peninggalan sejarah. Menariknya, kabarnya benteng ini dibangun dengan campuran putih telur dan batu kapur sebagai perekat bata, dengan proses pembangunan yang berlangsung selama 17 tahun.

6. Gunung Dempo

Salah satu destinasi wisata lain di Palembang adalah Gunung Dempo. Terletak di ketinggian 3.412 mdpl, kawasan ini dapat dijangkau dengan menempuh perjalanan sejauh 7 kilometer dari pusat kota. Pesona alam Gunung Dempo sangat menarik dengan keasriannya yang masih terjaga, sehingga pengunjung dapat menikmati udara segar di sana. Waktu terbaik untuk mengunjungi Gunung Dempo adalah saat musim kemarau.

7. Arung Jeram Sungai Manna

Salah satu kegiatan yang sangat direkomendasikan saat mengunjungi Palembang adalah arung jeram di Sungai Manna. Terdapat berbagai paket arung jeram yang disesuaikan dengan tingkat kesulitannya. Banyak pengunjung yang tertarik untuk menguji adrenalin dan keterampilannya di sini. Jadi, jika Anda mengaku sebagai orang yang berani, cobalah kunjungi spot wisata Palembang yang satu ini.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Pekalongan dan Harga Tiket 2024

8. Air Terjun Lemantang Indah

Air Terjun Lemantang Indah memiliki daya tarik yang tak kalah menarik bagi para pengunjung. Keindahan air terjun ini sangat memukau dengan suasana yang sangat sejuk. Ketinggian Air Terjun Lemantang Indah mencapai 40 meter, menjadikannya tempat yang selalu ramai dikunjungi. Tarif masuknya juga sangat terjangkau, hanya sebesar Rp4 ribu saja.

9. Wisata Danau Ranau

Danau Ranau di Palembang semakin populer karena banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Seperti yang terbayangkan, Danau Ranau menampilkan pemandangan yang indah dan udara segar yang bebas polusi. Bagi para pelancong yang mencari tempat untuk penyembuhan atau healing, pesona Danau Ranau sepertinya sangat sesuai. Disarankan untuk menginap di sini hingga sore hari agar Anda dapat menyaksikan momen matahari terbenam yang memukau.

Rekomendasi :

Scroll to Top