Rekomendasi Wisata Pekalongan dan Harga Tiket 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Museum Bahari salah satu rekomendasi wisata Pekalongan (Foto: Instagram @discover.pekalongan)

Arenarakyat.com – Kali ini kami akan memberikan rekomendasi wisata Pekalongan dengan harga tiketnya 2024, salah satu kota di Jawa Tenggah. Langsung saja simak ulasan lengkap berikut ini.

1. Telaga Mangunan

Ketika mengunjungi telaga ini, kamu akan langsung merasakan udara yang dingin. Tempatnya terletak di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut. Selain udara yang sejuk, kamu juga dapat menikmati naik perahu di sini. Biaya naik perahunya sangat terjangkau, hanya Rp5.000 saja.

Lokasi: Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, jam operasional: 08.00-17.00 WIB, harga tiket Rp.8.000.

2. Museum Bahari

Bagi yang merasa jauh untuk mengunjungi Sea World di Jakarta Utara, tempat ini bisa menjadi alternatifnya. Meskipun tidak sebesar Sea World, namun di sini kamu dapat menikmati keindahan biota laut. Terdapat berbagai macam jenis ikan yang bisa kamu amati, seperti belut laut, lele albino, piranha, dan bahkan aligator.

Lokasi: Jalan W.R. Supratman, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Pekalongan, Jawa Tengah, jam operasional: 07.00-20.00 WIB, harga tiket: Rp2.250-6.000.

3. Curug Tirta Muncar

Curug Tirta Muncar memiliki pesona yang masih sangat alami. Tempat wisata ini belum begitu banyak dikenal oleh para wisatawan. Hal ini karena akses menuju lokasi cukup sulit dengan medan yang curam dan licin. Namun, ketika sampai di sana, keindahan dan kesegaran air terjun akan langsung menyambutmu.

Baca Juga >>>  7 Rekomendasi Wisata Hongkong

Lokasi: Desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, jam operasional: 24 jam, harga tiket: Rp5.000.

4. Pantai Pasir Kencana

Dekat dari kota, lokasi ini menjadi tujuan favorit wisatawan. Tak kalah menarik dengan Pantai Wonokerto, pantai ini juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat memesona. Di sekitar pantai, terdapat pasar ikan yang menjual berbagai macam ikan segar. Kamu bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk keluarga.

Lokasi: Desa Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Pekalongan, Jawa Tengah, jam operasional: 24 jam, harga tiket: Rp2.000-5.000.

5. Pantai Wonokerto

Pantai ini menyajikan pemandangan matahari terbenam yang sungguh memikat. Sambil menanti momen matahari terbenam, pengunjung dapat berteduh di tepi pantai. Tidak perlu khawatir akan panasnya sinar matahari. Karena di sepanjang tepi pantai terdapat banyak pohon cemara yang memberikan keteduhan dan udara yang sejuk.

Baca Juga >>>  10 Rekomendasi Wisata Iran: Jelajah Negeri Penuh Sejarah

Lokasi: Desa Wonokerto Kulon, Wonokerto, Pekalongan, Jawa Tengah, jam operasional: 06.00-17.30 WIB, harga: Rp3.000-5.000.

6. Black Canyon

Sungai yang dikelilingi oleh tebing berwarna hitam ini merupakan destinasi wisata yang menarik. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan saat berkunjung ke sana. Pengunjung dapat menikmati berenang atau arung jeram di sungai ini. Untuk mendapatkan paket lengkap, tersedia dengan harga Rp75 ribu.

Lokasi: Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, jam operasional: 09.15-16.00 WIB, harga: Rp75 ribu per paket.

7. Puncak Tugu

Untuk mencapai Puncak Tugu, diperlukan perjalanan mendaki sekitar 1,5 jam. Disarankan untuk tiba di lokasi saat malam hari sebelum matahari terbit. Sementara menunggu sunrise, pengunjung dapat berkemah di area yang telah disediakan. Saat matahari terbit, keindahan hamparan hijau pepohonan semakin memukau.

Lokasi: Desa Yosorejo, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, jam operasional: 24 jam, harga tiket: Rp5.000.

8. Curug Bajing

Menuju lokasi objek wisata ini tidaklah sulit. Kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 300 meter dengan medan yang tidak terlalu sulit. Dari jarak sekitar 100 meter, kamu sudah dapat melihat keindahan aliran air terjunnya. Lingkungannya dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menambah kesegaran udara di sekitarnya.

Baca Juga >>>  Berapa UMR Tangerang 2024? Ini Jawaban dan Ulasan Lengkapnya

Lokasi: Desa, Gumelem, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah, jam operasional: 08.00-17.00 WIB, harga tiket: Rp2.000.

9. Bukit Watu Ireng

Bukit Watu Ireng menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan dengan hutan pinus dan karet yang luas. Terletak di lereng Gunung Rogojembangan, lokasinya memberikan udara yang sangat sejuk. Dengan berbagai spot selfie yang menarik dan gardu pandang yang tersedia, pastinya akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghindar sejenak dari kesibukan perkotaan!

Lokasi: Jalan Raya Lambur, Desa Lambur, Kandangserang, Pekalongan, Jawa Tengah, jam operasional: 06.00-17.30 WIB, harga tiket: Rp10 ribu.

10. Bengkelung Park

Yang menariknya, perjalanan menuju Bengkelung Park memiliki pemandangan yang sangat Instagramable. Begitu sampai di lokasi, akan ada banyak spot menarik yang bisa dieksplorasi. Meskipun air terjunnya mini, namun alirannya cukup deras, jadi tetap perlu berhati-hati!

Lokasi: Desa Sidoharjo, Doro, Pekalongan, Jawa Tengah, jam operasional: 08.00-16.00 WIB, harga tiket: Rp5.000

Scroll to Top