Rekomendasi Wisata Subang dan Harga Tiketnya 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Bukit Pamoyanan salah satu rekomendasi wisata Subang (Foto: Instagram @bukit_pamoyanan)

Arenarakyat.com – Ulasan informasi kali ini mengenai rekomendasi wisata Subang salah satu kota di Jawa Barat lengkap dengan harga tiket terbaru 2024. Langsung saja simak ulasan lengkap yang akan kami berikan berikut ini.

1. Pantai Kelapa Patimban

Ingin berlibur di pantai di daerah Subang? Tentu bisa! Selain menawarkan wisata pegunungan, Subang juga memiliki pantai yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Kelapa Patimban. Dengan panorama pasir yang luas dan deretan pohon kelapa yang tinggi, pantai ini akan memukau mata Anda.

Saat mengunjungi pantai ini, Anda tidak hanya dapat menikmati aktivitas renang. Anda juga bisa menjelajahi pantai dengan naik perahu nelayan atau bahkan menyewa perahu untuk memancing di laut. Semua kegiatan tersebut dapat Anda lakukan di Pantai Kelapa Patimban.

2. Pantai Pondok Bali

Dikenal dengan pasir berwarna hitam kecoklatan, Pantai Pondok Bali juga merupakan destinasi wisata yang populer di Subang. Anda dapat menikmati waktu santai dengan mendengarkan deburan ombak sambil menunggu matahari terbenam di Pantai Pondok Bali.

Selain itu, Anda juga bisa berenang di tepi pantai sesuai dengan batas aman yang telah ditandai. Seperti di Pantai Kelapa Patimban, di sini juga tersedia penyewaan perahu nelayan bagi Anda yang ingin memancing langsung di laut. Seru, bukan?

3. Wisata Air Panas Sariater

Wisata air panas di Subang sangat terkenal dan seringkali orang datang dari jauh untuk menikmati mandi air panas di tempat ini. Salah satu tempat wisata air panas yang terkenal adalah Sariater Hot Spring Resort Subang. Air panas yang ada di tempat ini berasal dari sumber mata air gunung aktif Tangkuban Perahu. Meskipun begitu, tidak terdapat aroma belerang yang menyengat.

Baca Juga >>>  Sangat Menarik! Ini Rekomendasi Wisata Sumedang Terbaru 2024

Di Sariater Hot Resort, terdapat berbagai paket yang dapat dipilih oleh pengunjung. Paket-paket tersebut berbeda tergantung jenis kolam dan kamar yang disediakan. Meskipun demikian, harga yang ditawarkan tetap terjangkau, mulai dari Rp25.000 hingga Rp80.000 untuk menggunakan kolam renang. Harga tersebut belum termasuk tiket masuk ke gerbang utama sebesar Rp40.000 dan biaya parkir sebesar Rp25.000 (untuk sepeda motor) dan Rp35.000 (untuk mobil).

4. Curug Cinangrang

Rasakan kesegaran langsung dari mata air di Curug Cinangrang, Subang. Destinasi wisata ini merupakan salah satu yang harus dikunjungi di Subang. Lokasinya terletak di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Subang. Berpetualang ke Curug Cinangrang adalah pilihan tepat untuk mereka yang suka tantangan. Hal ini karena jalur menuju Curug Cinangrang cukup ekstrem, terutama bagi yang baru pertama kali.

Jalur tersebut dipenuhi pepohonan dan rumput liar. Namun setelah melewati perjalanan yang melelahkan, ketika Anda tiba di Curug Cinangrang, Anda akan disuguhkan pemandangan yang memukau dan menyejukkan mata.

5. Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Terletak di perbatasan antara Bandung Barat dan Subang, destinasi wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu telah lama terkenal. Di sini, Anda dapat mengunjungi tiga tempat sekaligus, yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas.

Setiap lokasi menawarkan pemandangan yang menakjubkan di tengah kabut yang menyelimuti. Saat mengunjungi tempat ini, penting untuk tetap waspada karena Gunung Tangkuban Perahu masih termasuk dalam kategori gunung vulkanik aktif, sehingga masih ada potensi untuk terjadi erupsi dan munculnya abu.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Bengkulu dan Harga Tiket 2024

6. Pantai Cirewang

Sedang mencari destinasi pantai lain di Subang? Anda bisa mengunjungi Pantai Cirewang di Pangarengan, Subang, Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok untuk menambah koleksi foto-foto menarik di media sosial Anda, karena Pantai Cirewang memiliki spot-spot foto yang indah.

Selain pasir putih dan air laut berwarna biru, pantai ini juga dikelilingi oleh pohon-pohon bakau yang menambah pesona Pantai Cirewang. Anda juga dapat menikmati bermain air dengan tenang karena pantai ini tidak memiliki ombak besar yang menggulung.

7. Kebun Teh Ciater

Karena memiliki dataran tinggi, tidak mengherankan bahwa Subang memiliki luas kebun teh yang juga berfungsi sebagai objek wisata. Salah satu kebun teh yang terbuka untuk umum adalah Kebun Teh Ciater. Dengan membayar tiket seharga Rp5.000, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan. Bayangkan betapa menyenangkannya menikmati panorama hijau kebun teh sambil menghirup udara segar!

Selain itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan teh. Ini dapat menambah pengalaman baru, sehingga perjalanan ke sini menjadi sangat menarik, bukan?

8. Planet Waterboom

Keasyikan wahana air dapat dinikmati di Planet Waterboom, Subang. Tempat wisata ini sangat populer di kalangan keluarga di Subang yang mencari hiburan berupa permainan atau wahana air. Dengan fasilitas lengkap dan harga yang terjangkau, tidak mengherankan jika tempat wisata ini begitu diminati.

Baca Juga >>>  Menarik Dikunjungi! Ini Rekomendasi Wisata Karanganyar 2024

Di Planet Waterboom, terdapat berbagai fasilitas seperti kolam renang anak, kolam ombak, kolam renang dewasa, kolam arus, dan seluncuran untuk anak-anak maupun dewasa. Mengajak keluarga ke sini pasti akan sangat menyenangkan karena terdapat beragam pilihan permainan air yang menarik. Apakah Anda ingin mencobanya?

9. The Ranch Ciater, Subang

Wisata di Subang ini sangat ramah keluarga, sehingga Anda cocok untuk mengunjungi The Ranch Ciater bersama keluarga. Sebelumnya, The Ranch Ciater telah memiliki cabang di Bandung dan Bogor. Namun, untuk pengalaman baru, Anda dapat mengunjungi cabangnya di Ciater, Subang.

The Ranch Ciater menawarkan pengalaman wisata berkuda di tengah suasana yang sejuk. Keunikan bangunan tempat wisata ini yang berbentuk segitiga membuatnya menjadi spot foto yang menarik. Selain itu, harga tiket masuk ke The Ranch Ciater juga cukup terjangkau, dimulai dari Rp20.000 per orang. Ayo, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata di Subang ini!

10. Bukit Pamoyanan

Seperti negeri di atas awan, Bukit Pamoyanan menawarkan pemandangan langit yang memukau yang sangat cocok dinikmati pada akhir pekan. Keindahan ini bahkan semakin menakjubkan saat momen matahari terbit (sunrise).

Dengan harga yang terjangkau, hanya Rp10.000, pengunjung dapat menikmati keindahan luar biasa di Bukit Pamoyanan. Selain itu, area camping tersedia di sini, sehingga Anda dapat menikmati malam di tempat ini. Sungguh menarik untuk menghabiskan akhir pekan dengan pengalaman yang berkesan dan waktu yang terasa lebih panjang.

Rekomendasi :

Scroll to Top