Rekomendasi Wisata Tangerang 2024 Beserta Harga Tiket

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Telaga Biru Cisoka Tangerang (Foto: Google Maps)

Arenarakyat.com – Kali ini kami mengulas informasi mengenai rekomendasi wisata Tangerang 2024 beserta dengan harga tiket tebaru, salah satu kota di Provinsi Banten ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Taman Wisata Alam Mangrove Ketapang

Salah satu destinasi wisata terbaik di Tangerang Pasar Kemis adalah Taman Wisata Alam Mangrove Ketapang. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil mengamati enam belas spesies pohon bakau yang tumbuh subur.

Tempat ini menjadi favorit warga sekitar, baik untuk sekadar bersantai, berkumpul, atau berfoto dengan latar belakang pemandangan bakau yang menawan.

Untuk masuk ke kompleks Taman Wisata Alam Mangrove Ketapang, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp5.000, sementara anak-anak di bawah 5 tahun dapat masuk secara gratis. Alamat: Mauk, Pasar Kemis, Jam operasional: 08.00–18.00 (Jumat tutup 17.30).

2. Kampung Bekelir

Salah satu destinasi wisata menarik lainnya di Pasar Kemis adalah Kampung Bekelir, yang terkenal dengan rumah-rumahnya yang diwarnai dengan beragam warna, bahkan hingga atapnya. Di kampung ini juga terdapat mural-mural yang memukau.

Bagi penggemar fotografi, Kampung Bekelir menawarkan banyak spot foto yang cocok untuk diunggah di media sosial. Selain berfoto, pengunjung juga dapat mempelajari budidaya tanaman hidroponik dan menikmati kuliner khas yang ditawarkan di kampung ini.

Kampung Bekelir buka setiap hari selama 24 jam, sehingga pengunjung bisa datang kapan saja sesuai keinginan. Namun, karena juga merupakan tempat tinggal bagi penduduk setempat, aktivitas di kampung ini cenderung ramai pada pagi hingga sore hari. Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan.

Baca Juga >>>  Sangat Murah! Ini Rekomendasi Wisata Bondowoso 2024

3. Situ Cilongok

Salah satu destinasi wisata lainnya di Tangerang Pasar Kemis adalah Situ Cilongok. Kawasan yang sebelumnya merupakan lahan resapan air ini kini telah diubah menjadi objek wisata air yang menarik. Pengunjung dapat mengambil foto, menaiki “rakit cinta” untuk menjelajahi Situ Cilongok, dan menikmati berbagai makanan dan kudapan yang dijual di kios-kios sekitar.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, Situ Cilongok juga dilengkapi dengan wahana mandi bola, sehingga anak-anak dapat bermain dengan aman sambil menikmati keindahan Situ Cilongok. Alamat: Jalan Raya Pasar Kemis No.3, Desa Sukamantri.

4. Taman Cicido

Taman Cicido menawarkan beragam hiburan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Dengan tema Jepang, taman ini menyajikan keindahan alam serta banyak spot foto menarik.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti taman bunga, aviari untuk melihat berbagai burung, area outbound, kolam ikan, kolam renang, dan area foto 3D. Alamat: Jalan Irigasi Megu, Desa Bojongloa (Gmaps), Jam operasional: 09.00–16.00, Harga tiket: Rp30.000 (Senin–Jumat) atau Rp35.000 (Sabtu, Minggu, hari libur).

5. Hutan Jati Raya Sindang Asih

Salah satu destinasi wisata menarik di Tangerang adalah Hutan Jati Raya Sindang Asih. Tempat rekreasi ini menghadirkan keindahan alam dan suasana yang asri dari hutan jati. Alamat: Jalan Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang (berada di depan Kantor Kecamatan Sindang Jaya).

Baca Juga >>>  10 Rekomendasi Wisata Qatar

Di sini tersedia berbagai fasilitas dan wahana menarik, seperti spot foto modern, kolam renang, perahu dayung, berkuda, ATV, dan rumah pohon. Semua wahana dapat dinikmati dengan harga berkisar antara Rp5.000 hingga Rp15.000 saja!

6. Sunflower Garden Bumi Indah

Tak disangka, di Pasar Kemis juga terdapat tempat yang begitu indah seperti ini. Sunflower Garden Bumi Indah merupakan destinasi rekreasi yang cocok bagi pecinta bunga dan alam. Taman ini menampilkan kecantikan kebun bunga matahari yang luas. Sambil mengabadikan momen, pengunjung juga dapat menikmati piknik atau sekadar bersantai di sini.

Untuk masuk, pengunjung perlu membayar tiket seharga Rp10.000 untuk dewasa atau Rp5.000 untuk anak-anak. Biaya parkir sekitar Rp3.000. Sebaiknya periksa musim sebelum berkunjung, agar Anda bisa menikmati keindahan bunga yang sedang mekar. Alamat: Jalan Anyelir 6, Gelam Jaya, Pasar Kemis, Tangerang, Jam operasional: 07.00–20.00 (Senin–Jumat), 07.00–22.00 (Sabtu & Minggu).

7. Telaga Biru Cisoka

Destinasi wisata berikutnya di Tangerang Pasar Kemis adalah Telaga Biru Cisoka. Pada awalnya, tempat ini merupakan bekas tambang pasir yang kemudian terisi air dan berubah menjadi danau.

Keistimewaan dari tempat ini adalah danau yang memperlihatkan tiga warna yang berbeda, yaitu hijau, kuning, dan biru-kehijauan. Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil foto dengan latar belakang danau yang indah atau hanya sekadar bersantai menikmati suasana.

Baca Juga >>>  Jarang yang Tahu! Ini Rekomendasi Wisata Sleman Yogyakarta 2024

Disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada pagi atau sore hari karena cuaca biasanya cukup panas di siang hari sehingga kurang nyaman. Alamat: Jalan Cigaru, Cisoka, Tangerang, Jam operasional: 06.00–18.00.

8. Situ Cipondoh

Situ Rawa Cipondoh merupakan destinasi rekreasi yang terletak di sekitar danau, menyajikan beragam hiburan bagi para penggemar alam. Suasana di tempat ini sangat asri, hijau, dan rindang, cocok untuk kegiatan piknik. Alamat: Jalan KH Hasyim Ashari Nomor 99, Cipondoh, Tangerang.

Selain menikmati panorama danau, pengunjung dapat mengambil foto, bermain di area bermain mini, serta mencoba berbagai wahana seperti sepeda air, perahu, wahana bebek, dan flying fox. Untuk menikmati wahana-wahana ini, pengunjung dapat membayar sekitar Rp15.000 hingga Rp25.000.

9. Tebing Koja

Destinasi wisata berikutnya di Tangerang adalah Tebing Koja. Tempat ini menampilkan pemandangan indah dari tebing kapur dengan kolam berair hijau. Banyak yang menyebutnya sebagai “Kandang Godzilla” karena batu kapurnya yang menyerupai raksasa kadal Godzilla!

Pengunjung dapat menaiki sampan untuk menjelajahi sekitar tebing, berfoto, serta menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam di sini. Untuk masuk, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp5.000. Alamat: Jalan Raya Cisoka, Cisalak, Cikuya, Solear, Tangerang, Jam operasional: 05.00–18.00

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Pasar Kemis dan Tangerang. Semoga dapat memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin berlibur ke daerah ini!

Rekomendasi :

Scroll to Top