Rekomendasi Wisata Tuban 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Pantai Cemara Tuban (Foto: tubankab.go.id)

Arenarakyat.com – Kali ini kami akan memberikan informasi rekomendasi wisata Tuban, salah satu kota di pesisir utara pantai Jawa ini. Ternyata menyimpan berbagai destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi, Langsung saja simak ulasan lengkap dari kami berikut.

1. Pantai Boom

Berbagai destinasi wisata pantai di Tuban menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Salah satunya adalah Pantai Boom, yang terletak dekat dengan alun-alun Tuban. Pantai ini selalu ramai dikunjungi dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik di sekitar pantai sambil menikmati kuliner seafood di sekitarnya. Lokasinya berada di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

2. Pantai Cemara

Pantai Cemara merupakan destinasi wisata lainnya di Tuban yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Di sekitar pantai ini, terdapat hutan cemara yang rimbun yang mengelilingi pasir putihnya. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi Mangrove Center untuk menjelajahi ekosistem hutan bakau yang eksotis. Lokasinya berada di Jl. Tuban-Gresik, Sendang Harjo, Sugihwaras, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Ponorogo 2024

3. Pantai Sowan

Pantai Sowan juga merupakan salah satu alternatif wisata pantai yang menarik di Tuban. Di sekitar pantai ini, terdapat pepohonan tropis yang menyejukkan dan formasi bebatuan karang yang eksotis. Keindahan pemandangan alamnya sangat menenangkan. Lokasinya berada di Bogoran, Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

4. Goa Putri Asih

Tuban juga dikenal sebagai “Kota Seribu Goa” karena banyaknya objek wisata goa di kawasan ini. Goa Putri Asih adalah salah satu destinasi wisata goa yang menawarkan keindahan formasi stalaktit dan stalakmit yang memukau. Lokasinya berada di Kawasan Hutan Jati RPH Nguluhan, Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Baca Juga >>>  Destinasi Wisata Kudus 2024 dan Harga Tiket

5. Goa Suci

Selain itu, terdapat pula destinasi wisata goa lainnya seperti Goa Suci yang menawarkan suasana dalam gua yang sangat eksotis. Lokasinya berada di Desa Leran Wetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

6. Air Terjun Banyu Langse

Bagi yang menyukai wisata air terjun, Air Terjun Banyu Langse di Tuban adalah pilihan yang tepat. Suasana yang masih rimbun dan asri di sekitar air terjun akan membuat pengalaman berwisata semakin segar. Lokasinya berada di Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

7. Pemandian Bektiharjo

Terakhir, untuk pengalaman menyegarkan, pengunjung dapat berkunjung ke Pemandian Bektiharjo. Airnya berasal dari mata air alami dan dihuni oleh kera-kera liar yang ramah. Lokasinya berada di Bektihargo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Aceh Lengkap dengan Harga Masuk 2024

8. Sunan Bonang

Tidak hanya alamnya yang memukau, Tuban juga menawarkan destinasi wisata religi seperti Makam Sunan Bonang dan Masjid Agung Tuban. Kedua destinasi ini sering dikunjungi oleh peziarah dan menawarkan pengalaman spiritual yang berarti.

9. Masjid Agung Tuban

Objek wisata religi lainnya di Tuban adalah Masjid Agung Tuban. Bangunan ibadah ini memiliki arsitektur yang menakjubkan dengan tiga lantai dan enam menara yang kokoh. Terletak dekat dengan Makam Sunan Bonang, pengunjung dapat mengunjungi kedua destinasi religi ini sekaligus. Lokasinya berada di Jl. Bonang, Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Rekomendasi :

Scroll to Top