Rekomendasi Wisata Tulunganggung dan Harga Tiket 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Puncak Jowin salah saru rekomendasi wisata Tulungaggung (Foto: instagram @puncakjowin)

Arenarakyat.com – Informasi yang akan kami berikan kali ini adalah rekomendasi wisata Tulungaggung lengkap dengan harga tiket terbaru di tahun 2024. Penasaran apa saja? Langsung simak ulasan yang kami berikan berikut.

1. Pantai Pucang Sawit

Rekomendasi wisata Tulungagung yang pertama adalah Pantai Pucang Sawit. Pantai ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan, Teman-teman. Dengan ciri khas batu-batu pantai yang kecil dan halus, Pantai Pucang Sawit memancarkan keunikan tersendiri. Karena letaknya yang agak tersembunyi, belum banyak pengunjung yang menjelajahinya.

Harga Tiket: Gratis, lokasi: Desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaba, Kabupaten Tulungagung.

2. Pantai Ngalur

Destinasi populer berikutnya adalah Pantai Ngalur. Pada umumnya, di hari libur atau akhir pekan, tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar kota. Di tempat wisata Tulungagung ini, pengunjung dapat menikmati panorama pantai yang memikat hati. Gelombangnya pun cukup tenang, cocok untuk bermain di pantai.

Harga tiket: Gratis, lokasi: Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

3. Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang dikenal luas di kalangan para pelancong. Kejernihan air lautnya dan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan adalah daya tarik utama pantai ini. Bagi yang gemar berenang, destinasi pantai ini sangat layak untuk dikunjungi. Pastinya, kesibukan yang melelahkan akan terasa sirna begitu tiba di sini.

Baca Juga >>>  Rekomendasi dan Harga Tiket Wisata Samarinda 2024

Harga tiket: Gratis, lokasi: Area Perkebunan Dan P, Pucanglaban, Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66284.

4. Tebing Banyu Mulok

Salah satu destinasi alam terbaru yang sedang populer di Kabupaten Tulungagung adalah Tebing Banyu Mulok. Dengan panorama alam yang menakjubkan, tempat wisata terbaru ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen di spot-spot menarik Tebing Banyu Mulok yang instagramable.

Dengan harga tiket masuk hanya Rp 5.000, kamu bisa mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan! Harga Tiket: Rp 5.000, alamat: Popoh, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

5. Pantai Pacar

Keindahan pantai di Kabupaten Tulungagung menawarkan banyak destinasi yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Pacar. Dengan pesona pasir putih dan air laut yang jernih, Pantai Pacar akan memukau siapa pun yang mengunjunginya. Jangan lupa untuk mengajak keluarga, pasangan, atau teman dekat saat berkunjung ke sini, ya, Teman-teman!

Harga Tiket: Rp 3.000, alamat: Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

6. Danau Ranu Gumbolo

Siapa yang tak mengenal Danau Ranu Gumbolo? Hampir setiap orang yang berkunjung ke Tulungagung pasti mengunjungi destinasi wisata ini. Keindahan alam danau ini sungguh memukau. Tidak hanya menawarkan panorama yang indah, tetapi juga beragam wahana menarik seperti flying fox dan perahu dayung dapat dinikmati di sini. Umumnya, flying fox menjadi favorit wisatawan karena memberikan tantangan yang lebih menantang.

Baca Juga >>>  Destinasi Wisata Kupang dan Harga Tiketnya 2024

Harga Tiket: Rp 5.000, alamat: Bantengan, Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

7. Puncak Jowin

Puncak Jowin pantas disebut sebagai Negeri di Atas Awan, rekomendasi wisata terbaru di Tulungagung ini menawarkan pengalaman liburan mirip di Bali. Terdapat replika gerbang gapura seperti Pura Lempuyang di Karangasem, Bali, yang menjadi spot foto favorit banyak wisatawan. Selain itu, Puncak Jowin menyediakan area camping dengan pemandangan perbukitan dan awan yang menakjubkan.

Jika tidak ingin menginap, Anda dapat datang saat sore hari untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Lokasi Puncak Jowin berada di wisata Kalidawir Tulungagung, sekitar 15 km atau 30 menit perjalanan dari pusat kota. Alamat: Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, jam buka: Setiap hari pukul 04.30-22.00, harga tiket: Mulai dari Rp10.000.

8. Splash Waterpark

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, terutama bersama anak-anak, Anda dapat mengunjungi Splash Waterpark. Destinasi wisata terbaru di Tulungagung ini menawarkan kolam renang anak-anak dengan kedalaman 30 cm, kolam dewasa dengan kedalaman 1 meter dan 1,5 meter.

Berbagai wahana permainan seperti ember tumpah dan perosotan dengan desain yang beragam. Selain itu, terdapat juga wahana lain seperti flying fox, akuarium, playground, serta gazebo dan food court. Alamat: Jalan Raya Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, jam buka: Setiap hari pukul 08.00-17.00, harga tiket: Mulai dari Rp10.000.

Baca Juga >>>  Jangan Lewatkan! Ini Rekomendasi Wisata Kediri Paling Menarik

9. Dokar Dreamland

Dokar Dream Land terkenal dengan rumah-rumah hobbit yang menjadi spot foto yang sangat Instagramable. Tempat wisata ini menjadi pilihan favorit para anak muda. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati area Dreamland untuk mengabadikan berbagai momen foto yang menarik.

Jangan lupa untuk membagikan foto-fotomu di Instagram agar tampilan feedmu semakin estetis. Harga Tiket: Rp10.000, alamat: Jl. Srabah, Srabah, Karanganom, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66261.

10. Plumpung Garden

Rekomendasi wisata Tulungaggung terakhir adalah Plumpang Garden. Terletak di Desa Gesikan, taman bunga ini dilengkapi dengan beberapa gazebo dan pendopo agung. Di sini, tersedia wahana air dan kolam pemancingan yang menambah keseruan liburan bersama keluarga.

Selain taman bunga, pengunjung dapat menikmati pemandangan sawah yang menyejukkan saat duduk santai di gazebo. Tak perlu khawatir lapar, karena Plumpung Garden juga memiliki kedai makanan dan toko UMKM. Alamat: Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, jam buka: Setiap hari pukul 08.00-23.00, harga tiket: Gratis

Rekomendasi :

Scroll to Top