Resmi! Pendaftaran SPAN PTKIN Diperpanjang Hingga 19 Maret 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Logo SPAN PTKIN (Foto: ptkin.ac.id)

Arenarakyat.com – Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau SPAN PTKIN 2024 diperpanjang hingga 19 Maret 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi, melalui laman resmi Kementerian Agama (Kemenag). Awal pembukaan pendaftaran tersebut dimulai pada 12 Maret 2024 kemudian ditutup pada 15 Maret, sebelum mengalami perpanjangan.

Menurut Ahmad Zainul Hamdi, SPAN PTKIN memberikan bantalan yang kokoh guna menilai, meningkatkan, serta membetulkan bermacam penilaian pembelajaran, dengan fokus pada kenaikan mutu mahasiswa. Ia juga menambahkan untuk terus bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan dalam mewujudkan visi pendidikan tinggi keagamaan Islam yang berkualitas, inklusif, dan berdaya saing global dalam mengikuti arus perkembangan zaman.

Baca Juga >>>  Jangan Lewatkan! Ini Rekomendasi Wisata Jambi 2024

Zainul juga percaya bahwa setiap orang memiliki potensi luar biasa, dan berkomitmen menyediakan lingkungan yang mendukung potensi tersebut. “Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi yang luar biasa, dan kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan dan pencapaian setiap mahasiswa,” kata Ahmad Zainul Hamdi dilansir dari laman resmi Kemenag, Sabtu (16/3/2024).

Alasan lain yang disampaikan oleh Ketua Panitia Nasional (PMB PTKIN) 2024, Nyayu Khodijah bahwa keputusan perpanjangan masa pendaftaran siswa SPAN-PTKIN dilakukan karena berdasarkan data masih banyak siswa yang memenuhi syarat namun belum selesai melakukan finalisasi pendaftaran.

Ia juga mengungkapkan bahwa sisa waktu perpanjangan ini bisa membantu calon mahasiswa untuk bisa mendaftar dan mewujudkan cita-citanya. “Semoga perpanjangan waktu pendaftaran SPAN-PTKIN dapat membantu anak-anak bangsa untuk meraih cita-citanya,” ucap Nyayu.

Baca Juga >>>  Rekomendasi Wisata Bima Terbaru 2024

Masa perpanjangan ini hanya berlaku bagi siswa yang sudah didaftarkan oleh sekolahnya di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), namun belum menyelesaikan pendaftaran.

Rekomendasi :

Scroll to Top