Soal Hak Angket Pemilu 2024, Ganjar: Tidak Akan Berjalan Mulus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Ganjar Pranowo (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

Arenarakyat.com – Calon presiden (capres) Indonesia nomor remas 3 Ganjar Pranowo percaya jika pengesahan hak angket DPR RI untuk menyelidiki kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 perjalananya tidak akan mulus.

Tetapi, ia meyakinkan jika PDI-P telah menyiapkan seluruh kemungkinan serta mengalami gerak politik yang berlangsung di parlemen kedepannya.

“Sebuah proses yang cukup panjang dan saya kira nanti tidak berjalan mulus-mulus saja karena pasti ada cerita yang setuju dan tidak setuju dan kemudian dibikin cerita-cerita yang makin meriah agar hak angket berjalan atau tidak berjalan,” Ucap Ganjar saat menghadiri acara Demos Festival di Hotel Akmani, Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Namun, bagi Ganjar, masa ini timnya tengah bertugas menjumlahkan bermacam data akuisisi suara supaya ada perimbangan data dengan akuisisi yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Baca Juga >>>  Sejarah Sistem Politik Indonesia: Perjalanan Panjang Menuju Demokrasi

“Sebelum pengumuman (hasil Pemilu 2024) tentu bahan-bahan atau data ini menjadi penting,” tambahnya.

Tidak cukup di situ, Ganjar jua mengujarkan jika timnya tengah menjumlahkan bermacam hakikat di dataran hal terdapatnya kegiatan kecurangan pada Pemilu 2024.

Fakta-fakta itu, bagi Ganjar, semakin hari semakin tampak. “Orang mengaku bagaimana situasi yang ada di lapangan, seseorang mendapatkan tawaran apa, mendapatkan barang apa, dengan pesan apa, sekarang mulai muncul,” tutur Ganjar.

Rekomendasi :

Scroll to Top