Usai Menang Lawan Vietnam, Peringkat Indonesia Naik ke-138

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Kemenangan Indonesia atas Vietnam (Foto: Instagram @timnas.indonesia)

Arenarakyat.com – Kemenangan Tim Nasional Timnas) Indonesia 1-0 menlawan Vietnam pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, membuat peringkat tim Garuda naik ke urutan 138.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/3/2024) malam, jalan pertandingan sangat sengit kedua kesebelasan saling menyerang. Namun hingga istirahat turun minum babak pertama tidak ada gol yang terjadi.

Pada babak kedua Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia menganti beberapa pemain untuk memaksimlkan stategi menuju kemenangan, salah satu pemain yang dimasukan adalah Pratama Arhan dan Egy Maulana Fikri.

Startegi tersebut akhirnya membuahkan hasil setelah pada menit ke-52 pemain Dewa United tersebut berhasil menjebol gawang Filip Nguyen. Kemenangan tipis Indonesia tersebut bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Baca Juga >>>  Apakah Manchester City Tidak Memiliki Sejarah? Ini Penjelasannya

Dengan kemenangan tersebut membuat peringkat peringkat Timnas Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, berada di urutan ke-2. Dengan berhasil mengumpulkan 4 poin dari 1 kemenangan serta 1 hasil imbang.

Posisi tersebut selisih 2 poin dengan Iraq yang memimpin pucak klasemen, rencananya Iraq juga akan menghadapi Filipina sebagai juru kunci pada Jumat (24/3/2024).

Kemenangan tersebut behasil mendapatkan 15.37 tambahan poin yang membuat akumulasi poin menjadi 1088.03, atau berada di urutan ke-138. Sebelumnya Indonesia berada di posisi ke-142 (1.072,66 poin).

Scroll to Top