Wajib Kunjungi! Ini Rekomendasi Wisata Bandung Kota 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Masjid Raya Bandung salah satu rekomendasi wisata Bandung

Arenarakyat.com – Kali ini kami akan membagikan informasi rekomendasi wisata Bandung Kota 2024, yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika singgah di Kota Kembang. Penasaran apa saja destinasinya? Langsung simak ulasan yang kami berikan berikut.

1. Braga

Braga adalah ikon dari kota Bandung, dan berkunjung ke Bandung tanpa melewati atau bahkan mampir sebentar ke Braga pastinya tidak lengkap. Di Braga, Anda bisa menemukan beragam restoran, bar, dan coffee shop modern yang berada dalam bangunan tua yang terawat dengan baik. Selain itu, Anda juga dapat menemukan para penjual lukisan di tepi jalan, yang siap memberikan Anda kenangan khas dari Bandung untuk dijadikan pajangan di rumah.

2. Lembang Park & Zoo

Lembang selalu memiliki banyak tempat wisata menarik, dan salah satu yang baru adalah Lembang Park & Zoo! Terletak di Jalan Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tempat ini bukan hanya sekadar kebun binatang di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai macam satwa, tetapi juga merupakan destinasi rekreasi yang menyenangkan.

Salah satu yang istimewa di sini adalah Aviary, di mana pengunjung dapat melihat banyak burung cantik. Selain itu, Anda juga bisa menikmati makan siang bersama singa atau bersantai sambil mengelilingi kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe.

3. Fairy Garden

Berbeda dengan tempat-tempat wisata Instagramable biasanya, Fairy Garden yang terletak di area The Lodge Maribaya memiliki konsep yang unik dan jelas. Sesuai dengan namanya, Fairy Garden dirancang sedemikian rupa agar pengunjung merasa seolah-olah masuk ke dalam dunia para peri yang sering terdapat dalam dongeng-dongeng!

Baca Juga >>>  Hiden Gems! Ini Rekomendasi Wisata Rembang Terbaru 2024

Tidak mengherankan bahwa tempat wisata ini, yang terletak di wilayah Lembang, segera menjadi populer sejak diperkenalkan pada tahun 2018. Selain memiliki banyak spot foto yang indah dan unik, anak-anak juga dapat menikmati berbagai pertunjukan dan belajar banyak hal di sini. Fairy Garden adalah destinasi yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Lembang bersama anak-anak.

4. Rumah Belanda

Siapa bilang mencoba dan berfoto dengan kostum tradisional Belanda hanya bisa dilakukan di Belanda? Kamu juga bisa melakukannya di Bandung, loh. Terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rumah Belanda adalah tempat yang tepat untuk merasakan budaya Belanda meskipun berada di Lembang.

Di tempat wisata unik ini, kamu akan merasa seolah-olah berada di Volendam, di mana kamu dapat berfoto dengan menggunakan kostum tradisional Belanda dengan latar belakang rumah-rumah khas Belanda. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menikmati berbagai makanan khas Belanda di sini, seperti macaroni schotel, bitterballen, dan kroketten!

5. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah destinasi wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman budaya dan seni pertunjukan lengkap dalam satu paket. Seperti namanya, pertunjukan sejarah dan seni musik angklung menjadi fokus utama di tempat ini. Selain menonton pertunjukan, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk belajar tentang proses pembuatan angklung, bahkan terdapat kelas pelatihan khusus bagi yang berminat. Jangan lupa untuk membeli angklung sebagai oleh-oleh di toko souvenir!

Baca Juga >>>  6 Rekomendasi Olahraga Ringan Saat Puasa Ramadhan

6. Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi Creative Space bukan hanya sekadar galeri seni konvensional. Salah satu daya tarik terbesarnya yang selalu menarik perhatian para anak muda adalah kafenya yang menawarkan pemandangan indah dari atas Dago. Tidak mengherankan jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi ketika berada di area Dago.

7. Upside Down World Bandung

Jika Anda membawa anak-anak untuk berlibur di Bandung bersama keluarga, mereka mungkin akan merasa lelah setelah perjalanan panjang dari Jakarta. Untuk membuat mereka melupakan kelelahan, Anda bisa membawa mereka ke Upside Down World Bandung, yang merupakan tempat foto unik di mana Anda dapat berpose seolah-olah berdiri terbalik di berbagai ruangan yang tersedia di sini.

Anak-anak pasti akan senang setelah berfoto-foto seru di tempat ini. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, tidak sampai Rp 100 ribu untuk kunjungan pada akhir pekan.

8. Trans Studio Bandung

Jika Anda pergi bersama anak-anak dan mencari pengalaman bermain yang lengkap dan menyenangkan, Trans Studio Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat. Terdapat banyak wahana yang menyenangkan baik untuk anak-anak maupun orang tua yang mendampingi mereka.

Permainan di taman hiburan ini sangat beragam, mulai dari petualangan di wahana “Jelajah” dan “Negeri Raksasa”, bioskop Marvel Superheroes 4D, hingga Yamaha Racing Coaster dan wahana Vertigo yang dapat memacu adrenalin Anda. Trans Studio Bandung terletak di Jalan Jendral Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal, Bandung. Jam operasionalnya adalah Senin hingga Jumat: 10.00 – 18.00 WIB, dan Sabtu hingga Minggu: 10.00 – 19.00 WIB.

Baca Juga >>>  Masih Alami! Ini Rekomendasi Wisata Trenggalek Terbaru 2024

9. Gedung Sate

Gedung Sate adalah salah satu ikon yang sangat terkenal di kota Bandung. Gedung bersejarah ini tidak hanya berfungsi sebagai gedung pemerintahan, tetapi juga memiliki museum yang dapat dikunjungi ketika berlibur di Bandung.

Museum ini dirancang dengan konsep gabungan antara modern dan tradisional, terbagi menjadi tiga bagian yaitu area pembuka, area utama, dan area wahana bermain. Lokasinya terletak di Jalan Diponegoro No. 22, Citarum, Bandung Wetan, Bandung. Museum Gedung Sate buka setiap Selasa hingga Minggu dari pukul 09.30 hingga 16.00 WIB.

10. Masjid Raya Bandung

Terletak di pusat kota Bandung, Masjid Raya Bandung merupakan sebuah masjid bersejarah yang menjadi kebanggaan kota Bandung. Tidak dikenakan biaya untuk mengunjungi masjid ini, namun untuk menaiki menara masjid yang merupakan daya tarik utama dari objek wisata Bandung ini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 7.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Masjid Raya Bandung berlokasi di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Regol, Bandung. Masjid ini buka 24 jam.

Rekomendasi :

Scroll to Top